Penampilan Apik Oezil Bakal Bantu Arsenal Akhiri Paceklik Gelar

Patrick Pinaria    •    Rabu, 23 Dec 2015 13:04 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
<i>Penampilan Apik Oezil Bakal Bantu Arsenal Akhiri Paceklik Gelar</i>
Mesut Oezil (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, London: Mesut Oezil tampil apik saat Arsenal mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada matchday 17 Liga Primer Inggris, Selasa 22 Desember. Pemain asal Jerman tersebut menyumbang dua assist untuk dua gol The Gunners yang diciptakan Theo Walcott dan Olivier Giroud.

Torehan assist ini tentu merupakan prestasi istimewa bagi Oezil. Kini, ia tercatat sudah mengoleksi 15 assist pada kompetisi Liga Inggris musim 2015--2016. Jumlah assist ini unggul jauh dari torehan yang dicatatkan Gerard Deulofeu (7) dan Riyad Mahrez (7). Oezil pun diyakini bakal memecahkan rekor legenda Arsenal Thierry Henry yang sudah mencetak 20 assist pada musim ini.

Atas prestasi ini, Oezil mendapat pujian dari rekan setimnya di Arsenal dan timnas Jerman, Per Mertesacker. Bek asal Jerman tersebut yakin penampilan apik Oezil ini bisa membantu Arsenal meraih gelar pada musim ini.

"Oezil sangat penting bagi tim. Hal itu terlihat ketika kami bertanding melawan City. Kami selalu mengupayakan ia selalu mengontrol bola di sepertiga lapangan. Itulah yang kami ingin lakukan setiap bertanding," ujar Mertesacker.

"Ia adalah ancaman utama bagi lawan dan ia memberi umpan yang bagus pada saat yang tepat. Itu adalah solusi bagi kami untuk mengekspos lawan. Ia sangat berbahaya ketika bermain," tambahnya.

"Kami seharusnya bisa mencetak banyak gol saat menghadapi City saat memanfaatkan peluang di sepertiga lapangan. Sangat jelas banyak celah yang dibuka lawan di daerah itu," tutup Mertesacker.

Dengan kemenangan ini, Arsenal semakin kukuh di posisi kedua dan menempel ketat posisi Leicester City di puncak klasemen. Mengoleksi 36 poin, klub besutan Arsene Wenger itu hanya terpaut dua poin dari Leicester. (Soccerway)


(PAT)