Pansus Freeport Bisa Selidiki Pertemuan Keluarga JK dengan Bos Freeport

Al Abrar    •    Rabu, 23 Dec 2015 14:46 WIB
freeport
Pansus Freeport Bisa Selidiki Pertemuan Keluarga JK dengan Bos Freeport
Agus Hermanto--Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto enggan mengomentari pertemuan kerabat Jusuf Kalla, Aksa Mahmud Jusuf dan Erwin Aksa, dengan bos Freeport McMoran James R. Moffett. Adalah tugas pansus menggali informasi itu.

"Memang ada indikasi ke arah situ. Bisa digali permasalahan yang ada dalam Freeport," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Politikus Demokrat ini menambahkan, pembentukan Pansus Freeport akan membuat terang kasus pencatutan nama presiden. "Ini rasanya akan menjadi jalan tuntas dan terang apabila akan dibentuk Pansus angket ini," imbuh Agus.

Pertemuan antara keluarga Jusuf Kalla dengan McMoran alias Jim Bob bisa saja bukan membicarakan perpanjangan kontrak karya. Melainkan hanya pertemuan biasa antarpengusaha.

"Kalau dibicarakan mengenai hal kebijakan publik tentunya ini tidak sesuai. Namun kalau yang dibicarakan di situ masalah keluarga tentunya bisa saja dilakukan," ujarnya.

Pembentukan pansus harus ditandatangani 20 anggota Dewan dari lintas fraksi. Yang kemudian nantinya akan dilaporkan ke pimpinan untuk dibacakan di paripurna. "Apabila disetujui di rapat Paripurna, maka resmi menjadi pansus angket Freeport," tutupnya.


(YDH)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

23 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA