Komplotan Pembobol Rumah Kosong di Jaksel Dibekuk

Damar Iradat    •    Rabu, 23 Dec 2015 15:05 WIB
perampokan di jakarta
Komplotan Pembobol Rumah Kosong di Jaksel Dibekuk
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi membekuk komplotan pencuri rumah kosong yang biasa beroperasi di Jakarta Selatan. Empat pelaku dicokok di Jalan Masjid Rawa Bacang, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin, 21 Desember.

Tim unit II Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menciduk empat pencuri. Mereka masing-masing Kusnadi, Hermanto, Didi Supriyadi, dan Fitriyanto.

"Penangkapan terhadap keempat pelaku terjadi pada pukul 18.00 WIB. Modus keempat pelaku mencari rumah kosong untuk dibobol dan mengambil barang-barang berharga," kata Kanit II Jatanras Kompol Jerry R. Siagian, Selasa (23/12/2015).

Jerry memaparkan, polisi menemukan dan menyita sejumlah barang bukti dari masing-masing pelaku. Dari Kusnadi disita satu dompet cokelat, satu STNK Motor Honda Nopol B 4753 TBX, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Kusnadi dan satu buah kunci motor Honda.

Dari tangan Hermanto, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu plastik ganja dan satu STNK motor Yamaha Nopol B 6823 SWW. "Dari tangan Fitrianto, kita paling banyak menyita barang bukti," ucap Jerry.

Dari Fitrianto polisi menyita barang bukti di antaranya satu buah celurit, satu buah pisau sangkur, empat buah obeng, dua buah linggis kecil, dua buah kunci L dan satu buah pemotong baut.

Jerry menjelaskan, ada kemungkinan masih ada otak di balik pembobolan rumah kosong. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mencari otak di balik kasus ini.


(YDH)