Malam Ini, Contra Flow Berlaku di Pantura Brebes

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 23 Dec 2015 15:54 WIB
panturanatal dan tahun baru
Malam Ini, <i>Contra Flow</i> Berlaku di Pantura Brebes
Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono mengecek kendaraan operasional di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, Rabu 23 Desember 2015. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Kepolisian Resor Brebes, Jawa Tengah, meningkatkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru melalui Operasi Lilin Candi 2015. Ratusan personel ditempatkan di titik rawan kemacetan. Perbaikan jalan masih berlangsung di Jalan Pantai Utara (pantura) Brebes.
 
Kasatlantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulhan Sipayung memprediksi malam ini, Rabu 23 Desember 2015, menjadi puncak peningkatan arus lalu lintas di wilayahnya. Untuk itu, pihaknya akan memperlakukan contra flow dengan pola tiga-satu.
 
“Dari arah timur akan dibuka satu lajur saja, sedangkan dari arah barat akan dibuka 3 lajur,” ujar Sipayung usai gelar pasukan, di Mapolres Brebes.
 
Sejak perbaikan jalan di beberapa titik wilayah Pantura Brebes, kemacetan kerap terjadi. Beberapa titik yang tengah dilakukan perbaikan, di antaranya sepanjang jalur Wanasari dan jalan Sudirman. Pekerjaan jalan ditarget selesai pada 22 Desember untuk arah dari barat ke timur, dan 27 Desember 2015 untuk arah sebaliknya.
 
Kapolres Brebes, AKBP Haryo Sugihartono mengatakan pihaknya telah menempatkan personel di pos pengamanan dan pos pelayanan di tiga titik untuk mengamankan perayaan Natal. Di antaranya, di Pos Santa Maria Brebes Kota membawahi tujuh gereja, Tanjung membawahi tujuh gereja dan Bumiayu membawahi delapan gereja.
 
“Kekuatan personel taktis juga ditempatkan di beberapa kecamatan yang rawan kriminal. Yakni, Kecamatan Ketanggungan, Losari dan Larangan. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kriminalitas di tiga daerah ini meningkat,” ujar Kapolres.


(SAN)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

15 minutes Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA