PKS Bantah 'Bersih-bersih' Loyalis Anis Matta

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 23 Dec 2015 16:15 WIB
pks
PKS Bantah 'Bersih-bersih' Loyalis Anis Matta
Anggota DPR Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf,--Foto: Dok/www.almuzzammilyusuf.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf membantah kabar terjadi 'bersih-bersih' terhadap loyalis mantan Presiden PKS Anis Matta di kepengurusan PKS dan DPR. Kabar itu cuma isapan jempol.

"Bersih-bersih apa? Tidak, tidak ada," kata Muzzammil kepada Metrotvnews.com, Rabu (23/12/2015).

Muzzammil enggan mengomentari pencopotan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR. Menurut dia, itu kewenangan Presiden PKS Sohibul Iman dan petinggi partai dalam menentukan nasib setiap kader di partai maupun parlemen.

Rumor pencopotan Fahri memang kencang berembus, terlebih setelah Sohibul memarahi dia karena telalu membela mantan Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus 'Papa Minta Saham'.

"Kalau itu tanya ke petinggi partai, presiden partai lebih tepat menjawabnya. Saya tidak bisa menjawab itu," kata dia.

Kabar 'bersih-bersih' loyalis Anis Matta ini berembus kencang setelah beberapa loyalis Anis Matta tidak lagi masuk dalam struktur kepengurusan pusat PKS di bawah kepemimpinan Sohibul Iman.

Bahkan, Fahri yang sebelumnya menjabat sebagai Wasekjen di era kepemimpinan Anis Matta, kini tidak lagi menjadi pengurus pusat di PKS.

Fahri pun telah membantah akan aksi 'bersih-bersih' loyalis Anis Matta. Pasalnya, Anis Matta pun masih memegang jabatan dikepengurusan pusat PKS sebagai Ketua Bidang Kerjasama Internasional.

"Enggak ada (bersih-bersih loyalis Anis Matta). Pak Anis masih di situ. Enggak ada masalah," kata Fahri di arena Munas PKS, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin 14 September 2015.


(MBM)