Aktivitas di Terminal Leuwi Panjang Meningkat Selama Musim Liburan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 23 Dec 2015 16:15 WIB
hari raya nataltahun baru
Aktivitas di Terminal Leuwi Panjang Meningkat Selama Musim Liburan
Suasana di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Menghadapi musim liburan akhir tahun, 1100 armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) disiapkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang di Terminal Leuwi Panjang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Kepala Terminal Leuwi Panjang, Erick Sudjana, jumlah penumpang diprediksi mengalami peningkatan hingga 30 persen saat musim liburan akhir tahun tiba.

"Pada Natal dan Tahun Baru ini diperkirakan ada peningkatan penumpang hingga 30 persen," kata Erick kepada Metrotvnews.com, Rabu (23/12/2015).

Dia menjelaskan, di hari biasa aktivitas transportasi di Terminal Leuwi Panjang biasa melayani sembilan hingga sepuluh ribu penumpang. Namun di musim liburan, jumlah penumpang bisa meningkat hingga 13 ribu penumpang.

"Lokasi tujuan penumpang paling banyak itu ke Merak, Tangerang, Kalideres arah Jakarta Priok, Depok, Bogor, Pandeglang, dan Rangkas bitung," katanya.

Sementara itu, Erick menegaskan tak ada kenaikan tarif angkutan bus AKAP maupun AKDP selama musim liburan akhir tahun.

"Apabila di lapangan ada yang menaikkan tarif, berarti itu pelanggaran. Bisa dilaporkan kepada kami, tarif normal," tandasnya.


(MEL)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

59 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA