Didukung Pemilik Baru, Winamp Bakal Hidup Lagi

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 23 Dec 2015 23:15 WIB
aplikasi
Didukung Pemilik Baru, Winamp Bakal Hidup Lagi
Winamp diperkirakan akan diluncurkan kembali setelah diakuisis oleh Vivendi Group.

Metrotvnews.com: Vivendi Group, perusahaan dibalik nama besar Dailymotion, Ubisoft dan Deezer, mengumumkan tawarannya untuk mengakuisisi Winamp. Vivendi Group diperkirakan akan membantu peluncuran kembali Winamp.

Vivendi Group menyebut, Winamp dan Shoutcast sebagai dua dari sejumlah asset terpenting yang akan bergabung pada daftar layanan pada portofolionya, setelah proses akuisisi ini berhasil.

AOL, pemilik Winamp sebelumnya, berencana menutup aplikasi media player ini, bersamaan dengan Shoutcast. AOL kemudian memutuskan menjual aplikasi dan layanan pendampingnya, setelah melalui proses negosiasi dengan layanan radio online Belgia, Radionomy.

Saat mengambil alih aplikasi ini, Radionomy berjanji mempertahankannya, tetapi tidak ada tindak lanjut setelah proses pengambilalihan selesai.

Saat ini, tersedia beberapa aplikasi serupa Winamp yang dapat dijadikan alternatif, seperti VLC Media Player, Apple iTunes, foobar2000, Clementine, dan AIMP. Pengguna disarankan untuk memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini, karena masih menerima update secara berkala.


(MMI)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA