Petugas Kebersihan Tewas dalam Ledakan di Bandara

Willy Haryono    •    Rabu, 23 Dec 2015 16:47 WIB
ledakan
Petugas Kebersihan Tewas dalam Ledakan di Bandara
Penumpang menanti pemeriksaan paspor di sebuah bandara internasional di Istanbul, Turki, 29 Januari 2015. (Foto: AFP/OZAN KOZE)

Metrotvnews.com, Istanbul: Seorang wanita tewas dan satu lainnya terluka dalam sebuah ledakan di bandara internasional di Istanbul, Turki, Rabu (23/12/2015). 

Petugas kebersihan bandara bernama Zehra Yamac, 30, tewas akibat luka di kepala setelah ledakan di Bandara Sabiha Gokcen, seperti dilaporkan CNN-Turk dan NTV

Ledakan terjadi di luar gedung terminal bandara, di tempat parkir pesawat. Maskapai Pegasus Airlines mengatakan ledakan terjadi di samping salah satu pesawat mereka. Dua petugas kebersihan berada di sekitar area.

"Tidak ada penumpang di pesawat maupun di tangga. Bandara Sabiha Gokcen melanjutkan operasi seperti biasa," kata Pegasus, seperti dilansir AFP

Korban luka juga seorang petugas kebersihan. Yamac sempat dirawat di rumah sakit, tapi meninggal beberapa jam setelah kejadian. 

Bandara Sabiha Gokcen, yang diambil dari nama pilot wanita pertama pesawat jet tempur Turki, adalah bandara internasional kedua di Istanbul setelah Ataturk. 

Sabiha Gokcen, yang melayani rute domestik dan internasional dari beberapa maskapai, sekarang sepenuhnya dimiliki Malaysian Airports Holding.

"Kami bekerja sama dengan pemerintah Turki untuk memfasilitasi investigasi. Kami menanti laporan resmi," kata Datok Azmi Murad, kepala eksekutif Sabiha Gokcen.

Hingga saat ini sumber ledakan belum diketahui. 


(WIL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA