Bank of India Indonesia Bidik Laba Rp50 Miliar di 2016

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 23 Dec 2015 17:07 WIB
bank of india indonesia
Bank of India Indonesia Bidik Laba Rp50 Miliar di 2016
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank of India Indonesia Tbk (BSWD) memperkirakan mampu mencetak laba bersih sebesar Rp50 miliar di 2016. Untuk mencapainya maka berbagai macam upaya akan dilakukan oleh Bank of India Indonesia, termasuk menekan berbagai risiko yang akan menghadang di kemudian hari.

Direktur Operasional Bank of India Indonesia Ferry Koswara membenarkan bila Bank of India Indonesia memperkirakan laba di tahun depan akan berada di angka Rp50 miliar. Sementara itu, hingga September 2015 tercatat laba bersih mengalami penurunan sebanyak 65,85 persen menjadi Rp28 miliar.

"Tahun 2016, kami tidak fokus ke ekspansi namun memperkuat ke kondisi mendatang. Jadi mudah-mudahan tahun depan membaik," kata Ferry, di Kantor Bank of India Indonesia, Jalan KH Samanhudi, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).

Sementara itu, untuk menjaga rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) agar berada di bawah angka empat persen maka Bank of India Indonesia akan menjaga nilai Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) di angka 100 persen sampai tahun depan.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan, Bank of India Indonesia memiliki rencana untuk memperkuat struktur permodalan dengan meningkatkan kinerja dan penyaluran kredit di waktu-waktu mendatang. Namun, Bank of India Indonesia juga akan berfokus terhadap konsolidasi internal termasuk melakukan efisiensi operasional untuk menekan risiko.

Pada sisi lain, jelang akhir tahun ini, Bank of India tengah melakukan perubahan susunan kepengurusan dengan menetapkan Sinbad Rijadi Harjopuro sebagai direktur utama serta Gopinathan Ekamurthy yang ditunjuk sebagai wakil direktur utama.

Sementara Komisaris Utama RA Sankara Narayanan dan direktur kredit yang baru Prashant Thapliyal masih menunggu hasil fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Jika lancar, diharapkan awal Januari tahun depan komposisi seluruh direktur dan komisaris perusahaan sudah lengkap," pungkas Ferry.


(ABD)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA