Pertamina Klaim Pasokan BBM di Sumut Mencukupi

Budi Warsito    •    Rabu, 23 Dec 2015 18:27 WIB
bbm
Pertamina Klaim Pasokan BBM di Sumut Mencukupi
Romulo Hutapea, General Manager PT Pertamina MOR I Sumatera Bagian Utara. (Metrotvnews.com/Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memastikan ketersediaan bahan bakar mencukupi. Tak hanya Bahan Bakar Minyak (BBM), dan Elpiji, Pertamina juga konsentrasi pada ketersediaan Avtur. 

Romulo Hutapea, General Manager PT Pertamina MOR I Sumatera Utara mengatakan, untuk depot pengisian Avtur, pihaknya telah menyiagakan 11 depot pengisian pesawat udara. Sementara, untuk BBM ada 19 depot atau terminal, dan lima depot elpiji siap melayani kebutuhan masyarakat. 

"Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir," kata Romulo Hutapea, kepada wartawan di SPBU Pertamina, Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (23/12/2015). 

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan tiga hal lainnya selain tiga hal di atas. Tiga hal tersebut yakni, ketersediaan stok untuk kelanjutan, kesiapam infrastruktur, serta personel untuk melayani kebutuhan masyarakat. 

Untuk ketersediaan stok, Pertamina akan memasok melalui kapal tanker maupun pipa. Karena, distribusi bahan bakar di beberapa daerah dilakukan melalui pipa. Misalnya, di daerah Dumai.

Dilanjutkannya, Pertamina meningkatkan stok lima sampai tujuh persen di Sumatera Utara dibanding hari biasanya. 

"Kita siapkan 136 SPBU yang akan melayani 24 jam. Jadi memang masyarakat yang melalui jalur-jalur strategis, jalur antarprovinsi, jalur-jalur mudik, itu yang akan disiagakan 24 jam," tandas Romulo.


(SAN)