Romo Magnis Minta Pimpinan KPK Fokus Bekerja

Yogi Bayu Aji    •    Rabu, 23 Dec 2015 18:28 WIB
pimpinan kpk 2015-2019
Romo Magnis Minta Pimpinan KPK Fokus Bekerja
Franz Magnis-Suseno----Ant/Dodo Karundeng

Metrotvnews, Jakarta: Rohaniawan Katolik Franz Magnis-Suseno, SJ meminta pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi fokus bekerja. Agus Rahardjo dan kawan-kawan tak perlu memperhatikan tudingan miring yang dialamatkan kepada mereka.

Romo Magnis, begitu dia biasa disapa menyampaikan pesan tersebut saat induksi dan perkenalan pimpinan baru di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2015).

"Tidak usah didengarkan nada-nada sumbang dari luar itu," kata Romo Magnis.

Guru Besar Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara ini menerangkan, pimpinan baru cukup bekerja dengan baik. Mereka hanya perlu menunjukkan kinerja dalam pemberantasan korupsi. Supaya, masyarakat percaya kepada mereka.  

"Kalau mereka bekerja benar, mereka akan didukung masyarakat," jelas dia.

Tak hanya Romo Magnis, Ahmad Syafii Maarif yang juga hadir dalam induksi dan perkenalan pimpinan tersebut juga memberikan wejangan. Buya Syafii, biasa disapa, mengharapkan pimpinan baru menepati janji. Sebab, mereka sudah berjanji melakukan yang terbaik.

"Perkara mereka didukung oleh partai politik macam-macam itu tidak akan mengganggu kinerja mereka, mudah-mudahan itu betul," jelas dia.

Buya Syafii berharap, Agus Rahardjo Cs kompak untuk masa tugas empat tahun ke depan. Dia hanya meminta kelima pimpinan tidak berbuat di luar kewenangan, sehingga mereka dipermasalahkan.

"Tidak boleh macam-macam," pungkas dia.


(TII)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA