Jelang Natal & Tahun Baru Polres Jakbar Gencar Gelar Razia

Nur Azizah    •    Rabu, 23 Dec 2015 19:11 WIB
natal dan tahun baru
Jelang Natal & Tahun Baru Polres Jakbar Gencar Gelar Razia
Ilustrasi--Antara/Jafkhairi

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, Polres Metro Jakarta Barat akan gencar menggelar razia. Operasi akan dilakukan besar-besaran.  

"Menjelang Natal dan Tahun Baru, kami akan gencar Operasi Cipta Kondisi. Agar umat kristiani yang menjalankan ibadah tidak terganggu," kata Kepala Badan Operasi Narkotiba Jakarta Barat Imam Suharto di Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (23/12/2015).

Selain polres Jakarta Barat, Operasi Cipta Kondisi juga akan dilakukan polsek-polsek di wilayah Jakarta Barat, Badan Narkotika Nasional, dan Polda Metro Jaya. Razia tak hanya di jalanan, tapi juga di tempat-tempat hiburan malam di Jakarta Barat.

Imam menambahkan, kegiatan tersebut guna menekan angka peredaran narkotika, miras, dan kejahatan lainnya. Imam berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru di Jakarta Barat, aman. "Kepolisian ingin masyarakat menyambut Tahun Baru dan Natal tanpa minuman keras," imbuhnya.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat memusnahkan narkoba senilai Rp2,5 Miliar. Narkoba tersebut berhasil disita dari  dalam kurun waktu bulan Oktober hingga Desember 2015.

Dalam operasi tersebut Polres Jakarta Barat berhasil menyita 38.8 kilogram ganja, 19,9 kilogram shabu, 7.477 butir ekstasi, 519 butir psikotropika dan 5400 botol miras.


(YDH)