Pemkab Kendal Rogoh APBD Rp180 Juta untuk Polisi

Iswahyudi    •    Rabu, 23 Dec 2015 19:44 WIB
apbd
Pemkab Kendal Rogoh APBD Rp180 Juta untuk Polisi
Sekda Kendal menyerahkan kunci simbolis bantuan sepeda motor ke Wakapolres. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Pemerintah Kabupaten Kendal merogoh kocek APBD senilai Rp180.590.000 untuk memberikan bantuan sepeda motor ke jajaran kepolisian setempat. Kendaraan roda dua itu diberikan untuk membantu tugas Polres Kendal di pelosok kabupaten.

"Bantuan tersebut diberikan karena saat ini kepolisian membutuhkan operasional berupa sepeda motor sehingga pemkab menganggarkan 10 unit sepeda motor," ujar Sekretaris Daerah Kendal, Bambang Dwioyono, saat serah terima kendaraan di halaman Mapolres Kendal, Jawa Tengah, Rabu (23/12/2015).

Pemberian bantuan itu menggunakan APBD tahun anggaran 2015. Sepuluh unit sepeda motor itu terdiri dari 5 unit Kawasaki KLX dan 5 unit Honda Verza. "Kendaraan ini untuk patroli di wilayah pegunungan," tambah Bambang.

Bambang menyebut, Kabupaten Kendal memiliki 20 kecamatan. Namun, baru 18 kecamatan yang memiliki kepolisian tingkat sektor. Untuk itu, bantuan kendaraan diberikan untuk mempermudah tugas polisi. 

"Wilayah Kendal terdiri dari pegunungan dan laut. Untuk pegunungan diberikan motor trail, sedang di daerah datar motor sport," kata Bambang. 

Wakapolres Kendal Kompol Guki Ginting berharap personel polisi lebih gigih dalam mengamankan polsek masing-masing. "Bantuan sepeda motor akan memacu semangat polisi untuk menjaga kamtibnmas" ujar Guki.


(SAN)