Lalin Jakarta Padat Merayap Hingga Dini Hari

Khudori, Anggitondi Martaon    •    Kamis, 24 Dec 2015 02:07 WIB
macet jakarta
Lalin Jakarta Padat Merayap Hingga Dini Hari
Suasana tol Jakarta-Bekasi/Metrotvnews.com/Khudori

Metrotvnews.com, Jakarta: Lalu lintas sejumlah jalan di Jakarta padat luar biasa. Salah satunya jalan arah Grogol menuju Cawang hingga Cikampek. Kepadatan lalu lintas sudah terasa sejak di Kebon Jeruk. Kepadatan tidak hanya terjadi di jalan tol, tapi juga di jalan arteri kiri dan kanan.

Kendaraan baik bus, truk maupun kendaràn pribadi memadati jalan. Karena amat padat,kendaraan hanya bisa berjalan merayap. Perjalanan dari Tomang hingga Cawang harus ditempuh lebih tiga jam.

"Ini luar biasa, seperti lebaran," kata sopir bus Arimbi jurusan Merak-Bekasi yang ditumpangi tim Metrotvnews.com, Kamis (24/12/2015) dini hari.

Kepadatan ini terjadi karena banyak warga yang memanfaatkan libur panjang cuti bersama dan Natal pekan ini. Begitu padatnya lalu lintas membuat sejumlah pengendara kelelahan. Mereka memilih minggir dan beristirahat di jalur istirahat. Pemandangan semacam ini terlihat dari tol Cawang hingga tol Jatibening.

Karena kecapekan,sejumlah penumpang bus bolak balik berdiri dari bangku. "Ini jam berapa sampai Bekasi," tanya seorang penumpang sembari menguap. Ia khawatir tidak mendapatkan kendaraan untuk pulang ke rumahnya di Tambun, Bekasi.

Tol Jakarta-Cikampek pun dalam kondisi serupa. Menurut petugas call center Jasa Marga Traffic Information Center Fery, kemacetan terjadi karena membludaknya pemudik yang berhenti di rest area km 19.

"Mulai dalam kota dari angke ke Cawang masih padat (dalam kota). Kepadatan arah Jakarta-Cikampek," kata Fery kepada Metrotnvews.com.


(OJE)