Rela ke Vietnam, CEO Google Temui Kreator Flappy Bird

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 24 Dec 2015 09:26 WIB
google
Rela ke Vietnam, CEO Google Temui Kreator Flappy Bird
CEO Google bertemu dengan kreator Flappy Bird di Hanoi, Vietnam.

Metrotvnews.com: CEO Google, Sundar Pichai, dilaporkan menemui kreator Flappy Bird, Dong Nguyen di Hanoi, Vietnam. Pertemuan antara keduanya diketahui setelah Pichai mengunggah status di akun Twitternya.

Pada statusnya tersebut, Pichai juga mengindikasikan pengembang terbaik dapat berasal dari belahan dunia manapun. Serupa dengan Pichai, Nguyen juga menggunakan akun Twitternya untuk mengungkapkan kebanggaannya dapat berkesempatan untuk bertemu dengan "CEO dari perusahaan internet paling berpengaruh".

Nguyen dikenal masyarakat dunia sejak meluncurkan Flappy Bird, game mobile sederhana tapi sulit, yang mencapai titik puncak popularitasnya pada Februari 2014. Namun, Nguyen kemudian memutuskan menarik game kreasinya dari peredaran, akibat kecanduan game ini yang diungkap melalui penelitian dan kritik.

Nguyen dilaporkan terfokus mengembangkan game lain seperti Swing Copters 2, yang baru saja di rilis minggu lalu, dengan enam anggota DotGears Studios lainnya.

Hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, dalam pertemuan yang melibatkan minuman berwarna kuning, kursi berwarna cerah dan dilatarbelakangi oleh jalan Hanoi yang sibuk, Pichai nampak bersemangat dalam diskusinya dengan Nguyen.


(MMI)