1938: Meski Bantai Liverpool, Chelsea Tetap Menempati Peringkat ke-20

Hilman Haris    •    Kamis, 24 Dec 2015 09:11 WIB
pada hari ini
1938: Meski Bantai Liverpool, Chelsea Tetap Menempati Peringkat ke-20
Chelsea FC

Metrotvnews.com, London: Menempati peringkat ke-15 klasemen Liga Primer Inggris sepertinya terjadi pada musim ini bukan pencapaian terburuk Chelsea. Faktanya, The Blues pernah terdampar di posisi ke-20 pada musim 1938--1939.

Hebatnya, Chelsea masih bisa merepotkan klub papan atas walau sedang terpuruk. Tepat pada 24 Desember 1938, Chelsea sukses membantai Liverpool -selaku tim peringkat ketiga ketika itu, dengan skor 4-1.

Terasa miris karena tak banyak fan Chelsea yang menyaksikan momen hebat tersebut. Mungkin karena lelah melihat klub kesayangan terus kalah, fan The Blues jadi malas datang ke Stamford Bridge pada masa itu. Hasilnya, hanya ada 6.801 penonton yang muncul di stadion ketika melawan The Reds.

Selain karena pengaruh performa tim, kondisi cuaca juga memengaruhi keinginan fan berbondong-bondong datang ke stadion. Menurut media-media Inggris, Kota London sedang hujan salju dengan sangat lebat pada saat itu. Akibatnya, sejumlah ruas jalan menuju Stamford Bridge tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Gara-gara dua faktor tersebut, laga melawan Liverpool pada 1938--1939 hingga kini tercatat sebagai pertandingan dengan jumlah penonton paling sedikit selama Chelsea tampil di Stamford Bridge. 

Kemenangan atas Liverpool memang tak mengubah posisi Chelsea dari peringkat ke-20 pada akhir musim 1938--1939. Namun, tiga poin atas The Reds sudah cukup membuat The Blues tetap bertahan di kasta teratas. Sebab, Liga Inggris masih diikuti oleh 23 klub pada saat itu. (TDIFH) 


(HIL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA