Tol Dalam Kota Macet, Pengendara Keluar dari Kendaraan

Mario Pasaribu    •    Kamis, 24 Dec 2015 09:24 WIB
macet
Tol Dalam Kota Macet, Pengendara Keluar dari Kendaraan
ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Hingga Kamis pagi tol dalam kota masih macet total. Pengendara yang jenuh mulai keluar dari kendraannya.
 
Pantauan Metro TV, kemacetan terjadi dari arah Slipi menuju Cikampek dan Jagorawi.  Menurut seorang pengendara, jarak tempuh Tomang ke Semanggi membutuhkan waktu 30 menit.
 
Pengemudi truk ekpedisi mengeluhkan kemacetan yang dialami. Dalam keadaan normal, dia seharusnya sudah tiba di Sukabumi, Jawa Barat.  Tapi menjelang Natal dan tahun baru kali ini, dia masih berada di kawasan Semanggi, Jalan Gatot Subroto.
 
Kebosanan para pengemudi dan penumpang mulai terlihat, setelah mereka mulai mematikan mesin mobil dan turun ke jalan. Petugas kepolisian yang berada di lokasi tidak dapat berbuat banyak.
 
Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek sudah terjadi sejak Rabu 23 Desember malam. Kemacetan terjadi akibat membludaknya kendaraan yang ingin berhenti di rest area kilometer 19. Kendaraan didominasi pemudik Natal.
 
Petugas TMC Polda Metro Jaya Aiptu Kasno melaporkan, antrean panjang juga terjadi di gerbang Tol Cikarang Utama. Kendaraan yang menumpuk di Tol Cipularang menuju Bandung membuat sebagian kendaraan dialihkan ke arah Puncak.


(FZN)