Demi Liburan, Sekeluarga Rela Menginap di Pool Bus

Ilham wibowo    •    Kamis, 24 Dec 2015 11:03 WIB
liburan
Demi Liburan, Sekeluarga Rela Menginap di Pool Bus
Suasana di pool Bus Primajasa di Cililitan, Kamis pagi 24 Desember 2015. Foto: MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga memanfaatkan libur panjang akhir tahun untuk pulang kampung. Pool Bus Primajasa di Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 32, Cililitan, Jakarta Timur, dipadati ribuan calon penumpang sejak Rabu 23 Desember.

Operator bus tidak menaikkan tarif angkutan. Untuk menghindari kericuhan saat masuk bus, calon penumpang wajib memegang nomor antrean. Calon penumpang yang lebih dulu datang ke pool berhak masuk bus lebih dulu.

Hinga pukul 07.00 WIB, Kamis 24 Desember, nomor antrean penumpang tujuan Bandung sudah mencapai 740, tujuan Garut mencapai 2.300, dan tujuan Tasikmalaya tercatat 2.400. Angka tersebut akan terus bertambah karena calon penumpang terus berdatangan ke pool.

Kapasitas bus dan penumpang sangat tidak berimbang. Pantauan Metrotvnews.com, ada dua bus yang siap berangkat sekitar pukul 07.30 WIB. Sementara, calon penumpang yang antre ribuan.

Gugun, 36, mengaku datang ke pool Primajasa pukul 10.00 WIB, Rabu 23 Desember. Ia bersama istri dan tiga anaknya ingin pulang ke rumah orang tuanya di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Gugun sekeluarga harus menginap beralaskan tikar di pool Primajasa karena baru bisa berangkat pagi ini.

"Saya dapat nomor antrean 840, tidak bisa naik bus semalam karena sudah penuh," kata Gugun kepada Metrotvnews.com.

Lain lagi dengan Dadang, 27. Calon penumpang tujuan Garut ini mengantisipasi membludaknya warga yang menggunakan bus. Ia menyiasati dengan mengambil nomor antrean semalam, lalu kembali ke pool pada pagi hari.

Arus lalu lintas di tol dalam kota dan tol lingkar luar sangat padat sejam semalam hingga pagi tadi. Antrean kendaraan di Tol Cikopo sempat mengular hingga tiga kilometer.


(TRK)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

18 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA