Resep Awet Muda, Pijat Sendok Makan

Putu Radar Bahurekso    •    Kamis, 24 Dec 2015 12:15 WIB
kecantikan
Resep Awet Muda, Pijat Sendok Makan
Melakukan pijat sendok selama 10 hari akan mengembalikan elastisitas kulit (Foto:Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Melakukan pijatan terhadap kulit adalah hal yang penting untuk membuat kulit tampak muda dan bersinar. Pijatan dapat memunculkan kembali elastisitas kulit yang berkurang tatkala umur semakin bertambah.

Salah satu hal yang mudah dilakukan adalah pijatan dengan menggunakan sendok. Mengapa sendok? Sebab, sendok tidak memberikan tekanan berlebihan pada kulit dan membantu melancarkan peredaran darah.

Memijat menggunakan sendok dapat mengurangi kerutan kulit, menjaga bentuk wajah, serta mengurangi bengkak pada mata. Melakukannya selama 10 hari dapat meremajakan kulit dan membuat kulit tampak lebih muda.

Tidak sulit melakukan pijat sendok. Yang dibutuhkan hanyalah sendok, segelas air dengan es batu, dan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun dalam mangkok.

Cara melakukannya, pertama-tama, cuci muka dengan sabun pencuci muka hingga bersih. Kemudian, oleskan minyak pada bagian belakang sendok dan pijatkan pada muka anda.

Cara memijatnya yaitu dengan memberikan sedikit tekanan dan gerakan sendok pada muka mengikuti garis wajah.

Gerakkan sendok dari dagu menuju pipi, dari hidung menuju jidat, gerakan melingkar pada dagu, gerakan di bawah kantung mata, area alis dan jidat, kemudian pada leher menuju dagu.

Untuk menyembuhkan mata yang bengkak, celupkan sendok ke dalam air es selama semenit. Lalu, letakkan sendok di bawah dan di bagian atas mata secara bergantian selama lima menit. Jika suhu sendok kembali normal, celupkan ulang ke dalam air es.

Lakukan pijatan tersebut selama 10 menit dan jangan lupa untuk kembali mengoleskan minyak pada sendok setiap pindah posisi pijat. Tambahkan waktu pijat secara berkala setiap hari.


(ROS)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

11 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA