Adira Insurance Luncurkan Hospital Cash Plan

Angga Bratadharma    •    Kamis, 24 Dec 2015 12:33 WIB
asuransi
Adira Insurance Luncurkan Hospital Cash Plan
Medical check up by Medicillin (Foto: Dok Adira Insurance)

Metrotvnews.com, Jakarta: Adira Insurance melalui asuransi kesehatan Medicillin  meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk pelanggan individual yaitu Hospital Cash Plan (HCP). Produk perlindungan kesehatan ini diluncurkan setelah Adira Insurance meluncurkan asuransi kesehatan untuk pelanggan korporasi beberapa waktu lalu. 

Health Division Head Adira Insurance Tomy Ferdiansah menjelaskan, sejak awal diluncurkan pada Desember 2012, Medicillin memberikan manfaat perlindungan berupa employee benefit. Employee benefit ini merupakan asuransi kesehatan yang diberikan untuk para karyawan perusahaan-perusahaan yang menggunakan perlindungan Medicillin. 

"Namun, pada tahun ini, perlindungan kesehatan dari Medicillin juga dapat dimiliki bagi pelanggan individu selain karyawan perusahaan," ujar Tomy, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Ia menjelaskan, keunggulan dari Hospital Cash Plan adalah manfaat yang diberikan tidak hanya santunan harian saja, tetapi juga memberikan penggantian biaya kamar, biaya kamar ICU/ICCU, pembedahan, aneka perawatan, dan biaya ambulance. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan double claim dengan asuransi kesehatan lain yang dimilikinya. 

Hospital Cash Plan memberikan penggantian biaya perawatan jika pelanggan menjalani rawat inap di rumah sakit karena menderita suatu penyakit atau mengalami cidera kecelakaan yang sesuai jaminan polis. 

Berbagai manfaat yang diberikan berupa  penggantian biaya kamar rumah sakit, pelayanan perawatan umum, dan makanan selama pelanggan menjalani rawat inap di rumah sakit, sesuai dengan ketentuan polis. 

Selain itu, terdapat juga penggantian biaya perawatan di ICU/ICCU rumah sakit bila pelanggan membutuhkan perawatan intensif karena kondisi penyakit atau luka kritis, sesuai dengan ketentuan polis.

Hospital Cash Plan juga memberikan penggantian biaya pembedahan dan biaya aneka perawatan yang terjadi selama pelanggan menjalani rawat inap di rumah sakit sesuai ketentuan polis. Biaya pembedahan meliputi biaya dokter ahli bedah atas pembedahan, biaya kamar bedah yang digunakan saat dilakukan pembedahan dan biaya dokter ahli anestesi atas pembedahan. 

Sedangkan biaya aneka perawatan meliputi biaya obat-obatan, pemeriksaan penunjang, konsultasi atau kunjungan dokter, serta biaya administrasi. Terdapat juga penggantian biaya untuk penggunaan mobil ambulance rumah sakit dari tempat kejadian menuju rumah sakit, dari airport menuju rumah sakit, dan dari rumah sakit ke rumah sakit lainnya.

Sebagai informasi, untuk asuransi kesehatan khusus pelanggan korporasi, Medicillin telah meraih premi sebesar Rp307 miliar sejak Januari–November 2015. Adapun kontribusi premi tersebut menyumbang 15 persen dari keseluruhan premi yang diraih Adira Insurance. Kontribusi berasal dari  premi group sebesar 80 persen dan nongroup 20 persen.


(ABD)