Mukernas PPP Hari Ini Bahas 9 Capres

- 07 Februari 2014 14:39 wib
MI/M Irfan
MI/M Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Sembilan nama calon presiden (capres) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan dibahas dalam musyawarah kerja nasional (mukernas) di Bandung. Mukernas dibuka hari ini.

"Dari kita akan digodok dalam acara di Bandung. Apa putus finalnya satu orang atau berapa," ujar politikus PPP Ahmad Yani ketika dihubungi, Jumat (7/2/2014).

Menurut Anggota Komisi III DPR itu, sembilan kandidat tersebut adalah Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali, Lukman Hakim Saefudin, Mahfud MD, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Jimly Asshidiqie, Rhoma Irama, Joko Widodo, dan Anies Baswedan. Sembilaan nama ini masuk nominasi internal PPP. Yusril Ihza Mahendra pun disebut masuk nominasi, sayangnya, suara untuk pendiri Partai Bulan Bintang (PBB) itu kurang.

"Usulan-usulan nama dari cabang. Ini dikerucutkan. Siang ini mau dibuka. Tanggal 9 diumumkan. Tentu akan melihat perkembangan. Stake holder PPP, ormas Islam apakah kita langsung me-launching satu atau beberapa nama. Karena PP kan deklarasikan kepada umat. Inilah yang digodok," terang Yani.

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.