Tim Relawan Jokowi Bali Langsung Konsolidasi

- 14 Maret 2014 21:57 wib
Antara/Dhoni Setiawan
Antara/Dhoni Setiawan
Metrotvnews.com, Denpasar: Informasi pencapresan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) langsung menggema di Bali. Setelah mendapat kepastian bahwa Jokowi mendapat mandat dari PDI Perjuangan untuk maju menjadi Capres dalam Pilpres Tahun 2014, puluhan relawan Jokowi Bali dalam sekejab langsung berdatangan dari berbagai penjuru Bali.

Puluhan relawan tersebut berkumpul di rumah Ketua Umum Relawan Jokowi Bali di Jl Jayagiri Denpasar. Kedatangan puluhan relawan tersebut sangat spontan dan tanpa dikomando. Mereka datang dengan sukarela untuk memenangkan Jokowi. Bahkan sambil konsolidasi mereka terus menerikan yel-yel untuk pemenangan Jokowi.

Ketua Tim Pengarah Relawan Semeton Jokow Bali IGA Putri Astrid menjelaskan, pihaknya memang sudah mendengar pencapresan Jokowi dari berbagai pemberitaan media.

"Kita baru mendengar dari berita saja. Namun semua relawan langsung reaksi dan bergerak. Ini semua spontan, tanpa dikomando. Semua bergerak dengan sendirinya," ujarnya di Denpasar, Jumat (14/3).

Menurut IGA Putri, sikap spontan tersebut membuat tim pemenangan Jokowi lebih mudah dimobilisasi di Bali. Mereka berniat untuk melakukan konsolidasi secara besar-besaran untuk memenangkan Jokowi. Alasannya, Jokowi dianggap sebagai putra bangsa terbaik saat ini dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Para Relawan Semeton Jokowi berkumpul untuk menyambut pencapresan Jokowi. Bahkan beberapa relawan membuka pemberitaan dan menonton bersama sama beberapa berita soal Jokowi yang sudah mendapatkan mandat dari PDIP untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2014 nanti.

Bersama dengan seluruh relawan Bali, para Semeton Jokowi tersebut bertekad untuk memenangkan Jokowi di Bali. Konsolidasi akan dilakukan secara massal di seluruh Bali untuk memenangkan Jokowi.

Menurutnya, spontanitas para Semeton Jokowi Bali tidak kalah spontan dengan para pengurus DPP PDIP yang mengumumkan pencapresan Jokowi secara spontan. Keputusan ini sudah ditunggu-tunggu oleh hampir sebagian besar rakyat Indonesia.

"Kami dari Bali mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah mendengarkan aspirasi masyarakat Bali untuk mendorong Jokowi menjadi Presiden RI tahun 2014 nanti," ujar Ketut Suryadi, Ketua Semeton Jokowi asal Kabupaten Tabanan. (Arnoldus Dhae)
AGT
  • Hernawan Yoga, Jomblo

    Hernawan Yoga, Jomblo

    Stand Up Comedy Show: Episode kali ini menghadirkan Hernawan Yoga yang bercerita tentang Jomblo, Selasa (30/9/2014).

  • Love Will Lead You Back (5)

    Love Will Lead You Back (5)

    Just Alvin: Just Alvin episode kali ini membawa tema "Love Will Lead You Back". Hadir sebagai narasumber Pipik Dian…

  • Telmi, Gabimi, Gabinger (6)

    Telmi, Gabimi, Gabinger (6)

    Mario Teguh Golden Ways: Mario Teguh Golden Ways episode kali ini membahas tema "Telmi, Gabimi, Gabinger". Bagaimana…

  • Kerja Keras Mengalahkan Bakat (3)

    Kerja Keras Mengalahkan Bakat (3)

    Edisi Minggu, 28 September 2014 kali ini Desi Anwar bertema 'Kerja Keras Mengalahkan Bakat', bersama Pembalap F3, Sean…

  • Inspirasi dari Bumbu (5)

    Inspirasi dari Bumbu (5)

    Kick Andy: Kick Andy kali ini hadir dengan tema 'Inspirasi dari Bumbu'. Hadir di Kick Andy produser film Tabula Rasa Sheila…

  • Menpera: Indonesia Dimerdekakan Tokoh Politik Bukan Tokoh Pedagang

    Menpera: Indonesia Dimerdekakan Tokoh Politik Bukan Tokoh Pedagang

    Mata Najwa: Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menyatakan tersinggung apabila menteri parpol tidak profesional. Sejak jaman merdeka…