Tim Relawan Jokowi Bali Langsung Konsolidasi

- 14 Maret 2014 21:57 wib
Antara/Dhoni Setiawan
Antara/Dhoni Setiawan
Metrotvnews.com, Denpasar: Informasi pencapresan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) langsung menggema di Bali. Setelah mendapat kepastian bahwa Jokowi mendapat mandat dari PDI Perjuangan untuk maju menjadi Capres dalam Pilpres Tahun 2014, puluhan relawan Jokowi Bali dalam sekejab langsung berdatangan dari berbagai penjuru Bali.

Puluhan relawan tersebut berkumpul di rumah Ketua Umum Relawan Jokowi Bali di Jl Jayagiri Denpasar. Kedatangan puluhan relawan tersebut sangat spontan dan tanpa dikomando. Mereka datang dengan sukarela untuk memenangkan Jokowi. Bahkan sambil konsolidasi mereka terus menerikan yel-yel untuk pemenangan Jokowi.

Ketua Tim Pengarah Relawan Semeton Jokow Bali IGA Putri Astrid menjelaskan, pihaknya memang sudah mendengar pencapresan Jokowi dari berbagai pemberitaan media.

"Kita baru mendengar dari berita saja. Namun semua relawan langsung reaksi dan bergerak. Ini semua spontan, tanpa dikomando. Semua bergerak dengan sendirinya," ujarnya di Denpasar, Jumat (14/3).

Menurut IGA Putri, sikap spontan tersebut membuat tim pemenangan Jokowi lebih mudah dimobilisasi di Bali. Mereka berniat untuk melakukan konsolidasi secara besar-besaran untuk memenangkan Jokowi. Alasannya, Jokowi dianggap sebagai putra bangsa terbaik saat ini dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Para Relawan Semeton Jokowi berkumpul untuk menyambut pencapresan Jokowi. Bahkan beberapa relawan membuka pemberitaan dan menonton bersama sama beberapa berita soal Jokowi yang sudah mendapatkan mandat dari PDIP untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2014 nanti.

Bersama dengan seluruh relawan Bali, para Semeton Jokowi tersebut bertekad untuk memenangkan Jokowi di Bali. Konsolidasi akan dilakukan secara massal di seluruh Bali untuk memenangkan Jokowi.

Menurutnya, spontanitas para Semeton Jokowi Bali tidak kalah spontan dengan para pengurus DPP PDIP yang mengumumkan pencapresan Jokowi secara spontan. Keputusan ini sudah ditunggu-tunggu oleh hampir sebagian besar rakyat Indonesia.

"Kami dari Bali mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah mendengarkan aspirasi masyarakat Bali untuk mendorong Jokowi menjadi Presiden RI tahun 2014 nanti," ujar Ketut Suryadi, Ketua Semeton Jokowi asal Kabupaten Tabanan. (Arnoldus Dhae)
AGT
KUMPULAN BERITA TERKAIT JOKOWI MORE
  • Ganasnya Medan Penerbangan di Papua

    Ganasnya Medan Penerbangan di Papua

    Mantan pilot John Brata mengemukakan ganasnya medan penerbangan di Papua. Selain itu, kondisi cuaca dan landasan yang tidak sesuai standar juga menjadi…

  • Suku Dayak Bumi Segandhu (2)

    Suku Dayak Bumi Segandhu (2)

    Melawan Lupa episode kali ini membahas tema "Suku Dayak Bumi Segandhu". Suku Dayak Losarang Bumi Segandhu tinggal di Desa Krimun, Losarang,…

  • Pelemahan Rupiah Saat Ini Bukan Tanda Krisis Moneter

    Pelemahan Rupiah Saat Ini Bukan Tanda Krisis Moneter

    Pelemahan nilai tukar rupiah hingga melewati angka 14.000 per dolar Amerika, memicu kekhawatiran masyarakat akan terjadinya krisis moneter seperti…

  • Jose Rizal Manua, Monolog

    Jose Rizal Manua, Monolog "Mas Joko"

    Seniman, Jose Rizal Manua tampil membawakan monolog berjudul "Mas Joko" di Mata Najwa episode Penyeru Perlawanan, Rabu (26/8/2015).

  • Face to Face with Felipe Calderon (4)

    Face to Face with Felipe Calderon (4)

    Face to Face with Desi Anwar edisi kali ini bertemu dengan mantan Presiden Meksiko yang kini menjadi Chairman of Global Commision on Economy and Climate…

  • Indonesia Tegaskan Tetap Eksekusi Duo Bali Nine

    Indonesia Tegaskan Tetap Eksekusi Duo Bali Nine

    Pemerintah Australia kembali melakukan permintaan resmi dengan menawarkan pertukaran narapidana melalui surat, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi…

  • Asen Games 2014, Cabang Bulutangkis Raih 2 Emas

    Asen Games 2014, Cabang Bulutangkis Raih 2 Emas

    Jurnelis: Jurnelis kali ini menghadirkan Juru Panelis  Wartawan Senior Kompas Budiarto Shambazy, Pimred Majalah Gatra Heddy Lugito,…