Kepemimpinan Ahok dan Ridwan Kamil Merupakan Kampanye untuk Gerindra

Surya Perkasa    •    Rabu, 19 Mar 2014 09:47 WIB
kampanye
Kepemimpinan Ahok dan Ridwan Kamil Merupakan Kampanye untuk Gerindra
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan, kesuksesannya dalam memimpin Jakarta merupakan kampanye bagi Partai Gerindra yang sudah mengusungnya.

"Berhasil memimpin daerah itu sudah merupakan kampanye bagi Gerindra," ucap pria yang akrab dipanggil Ahok itu di Balai kota Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Selasa (18/3/2014).

Ahok menerangkan dirinya tidak perlu turun menjadi juru kampanye. Bahkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo pernah menyebutkan dirinya sudah menyerahkan Ahok dan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, kepada rakyat. Kedua orang kepala daerah itu diperintahkan untuk memimpin daerah masing-masing.

"Peran saya dan Pak Ridwan Kamil itu harus berhasil menjadi kepala daerah di DKI dan Bandung. Itu saja," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok kembali menegaskan baik dirinya maupun Ridwan harus fokus untuk memimpin daerah masing-masing. Dengan sendirinya, suara bagi Gerindra akan terangkat. Dirinya pun disebutkan tidak akan diangkat jadi jurkam.

"Pak Probowo tegas jawab tidak (jadi jurkam). Karena ini sudah diwakafkan ke warga kan. Ngapain kalau cuma hidup-hidup begitu-begitu doang? Pak Prabowo patokannya itu," ujar Ahok.


(PRI)