Enam Cewek Cabe-Cabean Terjaring Operasi di Depok

- 23 Maret 2014 21:22 wib
Metrotvnews.com, Depok: Enam cewek cabe-cabean terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, para cewek cabe-cabean tersebut diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3).

Menurut Nina, fenomena cewek cabe-cabean semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek cabe-cabean ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.

“Mereka semua kami data, dan mereka wajib menghubungi orangtua mereka masing-masing untuk menjemputnya,” tegasnya. (Kisar Rajaguguk)
LOV