Jokowi Sewot Ditanya Tentang Profilnya di Soal UN

Desi Angriani    •    Senin, 14 Apr 2014 16:49 WIB
jokowi
Jokowi Sewot Ditanya Tentang Profilnya di Soal UN
Foto soal UN yang memuat profil Jokowi. -- Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, enggan menanggapi perihal soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia setingkat SMA dan sederajat yang memuat profilnya. Walaupun, hal itu dinilai sebagai kampanye terselubung untuk pemilih pemula, seperti siswa Sekolah Menengah Atas.

Dia pun mengaku tidak tahu-menahu soal profilnya yang ada di soal ujian tersebut.

"Siapa yang buat? Tanya yang buat, Saya enggak tahu, kok nanya ke saya," ujar pria yang kerap dipanggil Jokowi di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menilai tidak seharusnya namanya ada di soal UN. Menurut dia, hanya nama pahlawan nasional yang pantas dicantumkan di soal ujian karena patut memberikan ketauladanan.

"Tapi mestinya pertanyaan itu kalau masalah tokoh. Sebenarnya lebih bagus yang berkaitan dengan pahlawan nasional. Ya kan? Apa yang dari Aceh, Maluku, dari daerah yang lain. Saya kira lebih relevan, sehingga jejak sejarah lebih tertangap oleh anak-anak kita," tuturnya.

Sebelumnya, dunia jejaring sosial dihebohkan dengan foto soal Ujian Nasional yang memuat nama Joko Widodo. Foto soal tersebut beredar lewat Twitter.

Berbagai komentar pun membanjiri jejaring sosial itu. Hampir seluruh komentar bernada negatif. Seperti kicauan Nuke Firman dalam akunnya, @nuchalexia.

"Disgusting. Kampanye bgt sik ini Jokowi masuk soal UN. Lagipula ya dia PDIP, yg bikin Indo melarat. End of story," tulisnya.


(BOB)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA