Ahok: Dua Kali Kedapatan Ada Narkoba, Langsung Tutup

Desi Angriani    •    Rabu, 23 Apr 2014 15:56 WIB
dki jakarta
Ahok: Dua Kali Kedapatan Ada Narkoba, Langsung Tutup
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -- Desi Angraini

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengancam akan langsung menutup tempat hiburan yang tamunya kedapatan membawa atau menggunakan narkoba. Ahok memberikan batas toleransi sebanyak dua kali.

Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

"Kalau dua kali kali ketemu (narkoba), akan langsung kita tutup, kita cabut izinnnya. Cabut izin adalah kewenangan penuh dari Pemprov DKI," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/4/2014).

Politisi Gerindra ini menegaskan, para pemilik tempat hiburan harus mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba. Caranya, dengan melarang peredaran barang haram tersebut.

"Tempat hiburan malam kan seringkali dijadikan tempat untuk mengedarkan narkoba. Maka dari itu, kita minta pengusaha diskotek untuk tegas mengawasi tempat usahanya," imbuh mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok mengatakan, rencana penutupan tempat hiburan itu, sebelumnya telah didiskusikan dengan Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Suhardi Alius.

"Tadi saya sudah ngomong sama Kabareskrim via telepon. Kita sudah sepakat kalau dua kali ketemu, kita tutup. Enggak ada ampun," pungkasnya.

Sebelumnya, BNPP DKI Jakarta menggerebek sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta pada Sabtu (19/4) malam, Didapati 28 pengunjung membawa dan menggunakan narkoba.


(BOB)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA