Diburu Wartawan, Setya Novanto Sembunyi di Tangga Darurat

Hilman Mattauch    •    Kamis, 25 Sep 2014 11:13 WIB
perppu pilkada
Diburu Wartawan, Setya Novanto Sembunyi di Tangga Darurat
Setya Novanto (depan)--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Fraksi Partai Golongan Karya Setya Novanto terlihat sangat terkejut, dan berupaya menghindari wartawan yang menyecarnya dengan pertanyaan perihal kekompakan Koalisi Merah Putih dalam Sidang Paripurna hari ini.
 
Bahkan Setya yang juga Bendahara Umum Partai Golkar, pada hari ini (25/9/2014), meminta pengawalan beberapa petugas pengamanan dan memilih keluar dari Ruang Fraksi Golkar lantai 11 dengan menggunakan tangga darurat. Meski ada 5 lift yang terlihat tepat di samping tangga darurat tersbut.
 
Akhirnya Setya memilih langsung masuk ke dalam ruang rapat internal Fraksi Golkar di lantai 11 Gedung Nusantara 1 DPR. Salah satu anggota DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yang keluar dari ruang rapat mengajak wartawan untuk mewancarainya di ruang berbeda.

Dan beberapa saat kemudian Setya keluar dan terlihat sangat terkejut melihat masih ada 1-2 wartawan yang menunggunya di depan ruang rapat.
 
Meski awalnya enggan menjawab pertanyaan seputar kekompakan Koalisi Merah Putih pada Sidang Paripurna pengesahan RUU Pilkada hari ini, Setya akhirnya menyatakan dirinya sudah mengamankan suara fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih agar tetap kompak hari ini.
 
Setya juga membantah jika banyak anggota fraksinya yang balik badan mendukung sistem pilkada langsung, seperti yang diucapkan oleh Bambang Soesatyo, sambil mempercepat langkanya menuju dan naik ke tangga darurat yang berdekatan dengan 5 lift dengan pengawalan beberapa petugas keamanan Fraksi Golkar.

 


(LAL)