Anggota Termuda dan Tertua Pimpin Sidang Paripurna

Surya Perkasa    •    Rabu, 01 Oct 2014 12:32 WIB
dpr
Anggota Termuda dan Tertua Pimpin Sidang Paripurna
Popong Otje Djundjunan, Ade Rezki Pratama dan Riri Damayanti. (foto: Surya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Prosesi pelantikan DPR dan DPD dipimpin Popong Otje Djundjunan dan Ade Rezki Pratama sebagai anggota tertua dan termuda. Pasangan ini sekaligus menjadi pimpinan sementara MPR hingga dipilih pimpinan definitif.

Sidang paripurna perdana MPR di Gedung DRP, Senayan, Jakarta, dimulai pada sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (1/10/2014). Agenda tunggalnya adalah pembacaan petikan SK Presiden RI tentang peresmian anggota DPR dan nama-nama anggota.

Total ada empat orang pimpinan sementara MPR. 

Dra. Popong Otje Djundjunan merupakan anggota tertua DPR. Wanita yang lahir di Bandung para 30 Desember 1938 ini adalah legistor Partai Golkar dari Dapil Jawa Barat I.

Sedangkan Ade Rezki Pratama, SE merupakan anggota termuda DPR. Pria berusia 26 tahun ini lahir di Bukittinggi pada 8 November 1988 (26th) dan merupakan legislator dari Partai Gerindra.

Anggota DPD tertua adalah Drs. H. Mudaffar Sjah, M.Si. Senator kelahiran Ternate para 13 April 1935 (79th) adalah senator dari Maluku Utara.

Sementara anggota termuda DPD adalah Riri Damayanti, S.Psi. Senator dari Bengkulu ini lahir di Bengkulu pada 4 Februari 1990.
 


(LHE)