Sisa Anggaran Pengamanan Pemilu Polri Rp6,8 M dari Rp1,6 T

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 24 Oct 2014 18:11 WIB
pemilu 2014
Sisa Anggaran Pengamanan Pemilu Polri Rp6,8 M dari Rp1,6 T
Kapolri Jend Pol Sutarman--Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Pascapemilu 2014 dana pengaman pemilu yang diposkan ke Kepolisian RI sisa Rp6,8 miliar dari total anggaran Rp1 triliun dari APBN, dan ditambah Rp600 miliar dari dana anggaran rutin Polri.

"Sehingga dari kemarin total, mungkin sampai besok ada Rp6,8 miliar tapi tersebar di beberapa daerah," kata Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/10/2014).

Sambung Kapolri, dana anggaran pengaman pemilu 2014 digunakan di 1.230 satuan kerja. Ia tidak menampik, bila beberapa satuan kerja ada yang kelebihan maupun kekurangan anggaran. "Akhirnya dari total keseluruhan, walaupun ada beberapa yang kita dorong anggaran rutin, patroli, pengamanan, termasuk pengawalan," beber dia.

Lanjut dia, selain anggaran rutin, patroli dan pengawalan. Juga masuk dalam pengawalan logistik. Pihaknya sudah melakukan evaluasi, terkait anggaran tersebut.

"Sudah kita evaluasi, tapi ada beberapa anggaran yang tersedot ke sana untuk pengamanan, pengawalan, patroli, dan harkamtibmas lainnya," tutupnya.

 


(LAL)