Jelang Pengumuman Menteri, RI 6 Merapat ke Istana

Dheri Agriesta    •    Minggu, 26 Oct 2014 14:04 WIB
kabinet jokowi-jk
Jelang Pengumuman Menteri, RI 6 Merapat ke Istana
Mobil RI 6 terparkir di dekat Gedung Bina Graha--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa jam jelang pengumuman resmi menteri Kabinet Presiden Jokowi-JK, empat mobil sedan merapat ke Istana Presiden. Empat mobil tersebut terparkir di Kompleks istana presiden, Minggu (26/10/2014).

Pantauan Metrotvnews.com, mobil tersebut bernomor polisi RI 6 yang biasa digunakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto, RI 52 yang biasa digunakan wakil ketua DPR, RI 53 dan RI 77. Keempat mobil tersebut saat ini terparkir di kompleks Istana Presiden.

Sebelumnya keempat mobil tersebut melaju dari dalam halaman kompleks Istana Negara melintasi depan ruang pers Istana, dan kemudian terparkir di dekat Gedung Bina Graha.

Sore ini Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK dipastikan mengumumkan struktur kabinet berikut menterinya. Wakil Presiden JK memastikan bahwa pengumuman menteri di kabinet Jokowi-JK tak akan molor.

Menurut Mantan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto acara pengumuman menteri tersebut digelar pada Minggu sore pukul 16.00 WIB di halaman Istana Negara dan Istana Merdeka. Sementara pelantikan menteri akan digelar Senin 27 Oktober mendatang.


(YDH)