Album Natal Billy Simpson Diapresiasi hingga Amerika

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 11 Dec 2014 16:44 WIB
billy simpson
Album Natal Billy Simpson Diapresiasi hingga Amerika
Billy Simpson (Foto:Metrotvnews.com/Agustinus Shindu A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi jebolan The Voice Indonesia, Billy Simpson, merilis album bertema Natal, "Christmas With Billy Simpson." Album ini mendapat apresiasi luas, bahkan hingga mancanegara.

"Album ini diluncurkan juga di Amerika. Ternyata di sana banyak orang Indonesia dan mereka excited karena di Amerika rating acara The Voice tinggi. Bersyukur karena album lokal ini bisa sampai ke New York. Mereka yang datang ke konser saya bahkan ada yang dari Atlanta dan Michigan, bukan orang Indonesia," ujar Billy di sela peluncuran albumnya di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Konser Billy di Amerika Serikat digelar awal Desember ini di lima kota, yaitu New York, New Jersey, Brooklyn, Flushing, dan Philadelphia.

Penjualan digital album Billy sempat melejit di awal rilis. "Christmas With Billy Simpson" versi digital telah diedarkan melalui toko musik maya iTunes dan sempat menduduki peringkat dua penjualan skala nasional.

Salah satu langkah baru yang digunakan Universal Music Indonesia dalam mendistribusikan album tersebut adalah dengan menggandeng gerai restoran Bakmi GM. Album Billy dijual berikut paket menu makanan.

Album ini memuat 10 lagu dengan komposisi 9 lagu Natal sepanjang masa dan sebuah lagu ciptaan Billy berjudul "Storyline." Lagu Natal sepanjang masa yang terdapat dalam album ini di antaranya "The First Noel," "Oh Holy Night," dan "Silent Night."

Billy juga melibatkan beberapa penyanyi untuk berduet. Ada Regina Ivanova menyanyikan lagu "White Christmas" dan Sidney Mohede di lagu "O Come All Ye Faithful."


(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA