TNI AD Punya 9 Jenderal Wanita, KSAD Banggakan Kowad

Yogi Bayu Aji    •    Rabu, 24 Dec 2014 16:32 WIB
tni ad
TNI AD Punya 9 Jenderal Wanita, KSAD Banggakan Kowad
Seleksi calon bintara Kowad--Antara/R Rekotomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengapresiasi kinerja Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Tentara wanita kini sudah banyak berperan dan dipercaya menjalankan tugas-tugas strategis TNI AD.

"Cukup banyak prajurit Kowad yang berhasil meraih prestasi sangat membanggakan dan menempati posisi jabatan strategis hingga Jenderal bintang satu," ujar Gatot dalam sambutan yang dibacakan Wakil Kasad, Letjen TNI M. Munir pada syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kowad dalam siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (24/12/2014).

Menurut Gatot, sudah ada sembilan jenderal bintang satu yang berasal dari Kowad. Mereka di antara Brigjen TNI A.A. Putu Oka Dewi Iriani, Brigjen TNI Sari Sukapti Hapsari, Brigjen TNI Purwanti dan Brigjen TNI Theresia Abraham yang juga hadir dalam acara tersebut.

Ia menjelaskan, jabatan penting di lingkungan TNI AD terbuka bagi prajurit Kowad yang berprestasi. “Bahkan sejak tahun 2013 lalu, TNI AD juga telah menyiapkan taruni Akademi militer yang diproyeksikan untuk menjadi pimpinan TNI AD di masa depan”, ungkap Kasad.

Gatot pun meminta agar peringatan HUT ke-53 ini menjadi media evaluasi dan instrospeksi bagi Kowad. Prestasi Kowad saat ini, kata dia, tak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan para pendahulu.

"Prestasi yang telah diraih oleh para pendahulu dan senior Kowad ini harus menjadi cambuk, motivasi dan semangat untuk tetap optimis berusaha meraih prestasi setinggi-tingginya," tegas Gatot.

Gatot pun mengingatkan, setinggi apapun jabatan yang diraih Kowad, jangan sampai meninggalkan kodrat sebagai wanita Indonesia. Mereka diminta tetap menjunjung tinggi norma adat ketimuran dan agama. "Sehingga Kowad selalui dihargai dan dihormati dimanapun bertugas dan berada," pungkas Gatot.


(KRI)