Presiden Jokowi Berdoa untuk Keselamatan Kru dan Penumpang AirAsia QZ 8501

Desi Angriani    •    Minggu, 28 Dec 2014 18:33 WIB
airasia hilang kontak
Presiden Jokowi Berdoa untuk Keselamatan Kru dan Penumpang AirAsia QZ 8501
Presiden Jokowi--Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat Indonesia mendoakan keselamatan kru dan penumpang pesawat AirAsia QZ8501. Pesawat tersebut hilang kontak lebih dari 10 jam.

"Kita berdoa semuanya, saya dan seluruh rakyat Indonesia kita berdoa untuk keselamatan kru dan penumpang QZ 8501," kata Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Wamena, Papua, Minggu (28/12/2014).

Untuk memaksimalkan pencarian pesawat tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerima bantuan dari pemerintah Singapura dan Australia. "Dan dari Singapura kalau diperbolehkan juga ingin membantu, termasuk Australia ingin membantu," imbuhya

Jokowi mengaku hingga saat ini telah mengerahkan TNI AU, KNKT, Polairud dan Basarnas dalam memaksimalkan pencarian. Ia juga menginstruksikan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan segera menghubungi pihak keluarga korban.

"Sampai sekarang saya sudah memerintahkan kepada Basarnas, KNKT, seluruh jajaran, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala staf untuk membantu cari. Saya juga sudah memerintahkan untuk Menhub agar menghubungi keluarga penumpang, keluarga dari kru," tutur suami Iriana ini

Seperti diketahui, Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 hilang kontak, 06.17 WIB. Pesawat dari Bandara Juanda Surabaya ke Singapura itu membawa 155 penumpang.


(YDH)