Dua Bulan Bekerja, Mendagri Kembalikan 100 Perda Bermasalah

Githa Farahdina    •    Selasa, 06 Jan 2015 11:52 WIB
undang-undang
Dua Bulan Bekerja, Mendagri Kembalikan 100 Perda Bermasalah
Mendagri Tjahjo Kumolo saat memaparkan pencapaiannya pasca-dilantik di Kantor Kemendagri, Selasa (6/1/2015)--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memaparkan apa yang sudah dilakukannya selama dua bulan pasca-dilantik. Dalam pemaparannya, Tjahjo menyampaikan beberapa kebijakan yang dianggap strategis, salah satunya mengembalikan 100 peraturan daerah (perda) yang dinilai berpotensi menciptakan masalah.

Mendagri meminta pemerintah daerah untuk menjelaskan apa tujuan menerbitkan perda-perda itu. "Kita mengembalikan ke daerah 100 perda bermasalah. Selama dua bulan kita inventarisasi lalu kita kembalikan untuk dinvetarisasi, apa maksud membuat perda ini," kata Tjahjo dalam konferensi Pers di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (6/1/2015).

Dalam dua bulan masa tugasnya, Tjahjo juga sudah menandatangani 202 peraturan perundang-undangan, satu Peraturan Pemerintah dan dua Peraturan Presiden.

"Selama dua bulan kami juga mengadakan forum rakor dengan gubernur, kepala BIN daerah, dengan Kapolda, yang sebelumnya (mereka) juga bertemu presiden," terang Tjahjo.

 


(KRI)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA