UFO Misterius Melayang di Langit Skotlandia

Willy Haryono    •    Rabu, 11 Feb 2015 14:31 WIB
peristiwa unik
UFO Misterius Melayang di Langit Skotlandia
Sebuah objek bercahaya terang yang diduga sebagai UFO muncul di atas Loch Lomond, Skotlandia - Mirror / Tom Hall / YouTube

Metrotvnews.com, Loch Lomond: Sebuah objek misterius bercahaya terang terlihat melayang di atas Loch Lomond, sebuah danau di Skotlandia. Penampakan ini otomatis disambut gembira para pecinta teori konspirasi.

Video UFO, yang diunggah ke YouTube oleh akun Tom Hall, memperlihatkan cahaya terang berwarna putih yang bergerak lambat sekitar 15 menit.

Menurut laporan Daily Record, seperti diwartakan Mirror.co.uk, Selasa (10/2/2015), benda melayang itu ada di wilayah Kinlochard, Trossachs.

Tom meragukan benda itu sebagai pesawat, helikopter atau lentera Tiongkok. Pasalnya, ia sama sekali tidak mendengar suara dari objek tersebut.

Kepolisian Skotlandia dan penjaga pantai di sekitar lokasi mengaku tak memiliki catatan adanya pesawat terbang pada malam itu. Mereka juga merasa hal ini bukanlah suatu fenomena alam.

Sejumlah teori menyebut objek melayang itu tak lain adalah planet Venus yang kebetulan sedang bersinar terang.

Penampakan UFO lainnya sempat dikira muncul di foto terbaru NASA, yang memperlihatkan objek tak dikenal mengelilingi sebuah asteroid.

Penyuka teori konspirasi langsung kegirangan saat melihat foto tersebut. Mereka menyebut objek pipih berbentuk wajik itu sebagai pesawat alien.

NASA membantah, dan memberikan penjelasan yang lebih rasional.

"Di dekat Bumi, sekitar 16 persen asteroid sebesar 655 kaki atau lebih mempunyai dua atau tiga Bulan," ucap seorang juru bicara NASA.


 


(WIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA