Fuad Bawazier Bergabung ke Partai Gerindra

Aedy azeza ulfi    •    Rabu, 08 Apr 2015 13:55 WIB
partai gerindra
Fuad Bawazier Bergabung ke Partai Gerindra
Fuad Bawazier. Foto: Ismar Patrizki/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus senior Fuad Bawazier resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan hal tersebut pada Pelantikan DPP Partai Gerindra.

Di kancah politik nasional, Menteri Keuangan terakhir di era orde baru ini, terbilang cukup senior.

"Satu hal yang sangat penting hampir saya lewatkan, pengumuman mengenai Fuad Bawazier yang resmi bergabung dengan Partai Gerindra," ucap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto di DPP Gerindra Jalan Harsono RM Nomor 54, Ragunan, Jakarta Selatan(8/4/2015).

Fuad Bawazier adalah salah seorang pendiri PAN. Dengan kendaraan partai berlambang matahari itu, Fuad sempat menjadi anggota MPR 1999-2004 dan DPR periode 2004-2009. Setelah PAN tak lagi dipimpin Amien Rais, Fuad kemudian membentuk partai Hati Nurani Rakyat bersama Wiranto.

Namun pada 21 Mei 2014, Fuad mundur dari Hanura menyusul Hary Tanoesoedibjo. Pasca-mundur dari Hanura, ia sudah mengisyaratkan akan bergabung dengan Partai Gerindra. Di beberapa kesempatan Fuad mengatakan ingin bergabung dengan Partai Gerindra.

"Saya menilai, mayoritas kader dan pengurus di Partai Hanura sebetulnya menginginkan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung Prabowo-Hatta. Tapi tidak ada yang berani ngomong. Kalau saya orangnya terbuka," ujar Fuad 21 Mei 2014 lalu.

Akhirnya, keinginan Mantan Ketua DPP Hanura itu untuk bergabung dengan Partai Gerindra terwujud hari ini.


(KRI)