Megawati: Wajar Presiden Jalankan Kebijakan Partai

Mufti Sholih    •    Kamis, 09 Apr 2015 11:16 WIB
kongres pdip
Megawati: Wajar Presiden Jalankan Kebijakan Partai

Metrotvnews.com, Denpasar: Seorang Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan tetaplah seorang kader partai politik. Maka sudah seharusnya garis-garis kebijakan partai politiknya dijalankan dalam setiap kebijakan pemerintahannya.

Bukan malah menjadi independen dari partai politik. Demikian kata Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Kongres ke-IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (9/4/2015). 

"Presiden dan Wapres sudah sewajarnya menjalankan garis kebijakan partai!" seru Mega.

Menjadi presiden adalah karier tertinggi politikus di Indonesia. Pada saat karier itu tercapai, tidak lepas dari dukungan partai politik dan gabungan partai politik yang mengusung pasangan capres-cawapres dalam ajang pilpres seusai aturan berlaku.

Maka tidak sepatutnya setelah menjadi presiden, maka sang kader malah menjauh dari parpol yang mengusungnya. Sangat keliru pula bila ada pihak-pihak yang berusaha menjauhkan presiden dari parpolnya.

"Proses deparpolisasi ini tidak berdiri sendiri, ada kekuatan modal di baliknya. Mereka kaum oportunis yang tidak mau bekerja keras membangun rakyat. Tapi menunggu lalu menyalip di tikungan," seru Mega disambut sorak sorai peserta kongres.

Namun diingatkan, garis partai politik hanya layak dijalankan oleh presiden bila memang benar-benar demi kepentingan rakyat. "Maka kebijakan partai harus menyatu dengan keinginan rakyat," wanti Mega.

Kongres akan berlangsung hingga akhir pekan ini. Agenda utama adalah mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum DPP PDIP periode 2015-2020. Sedangkan posisi pengurus pembantunya akan diputuskan dalam kesempatan selanjutnya.

Pembukaan kongres dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla serta seluruh pimpinan parpol anggota Koalisi Indonesia Hebat. Di antara para undangan nampak pula Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, yang datang sebagai Ketua MPR. 


(LHE)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA