Pelapor Beras Plastik Penuhi Panggilan Polisi

Damar Iradat    •    Kamis, 21 May 2015 15:26 WIB
kasus beras plastik
Pelapor Beras Plastik Penuhi Panggilan Polisi
Polisi melaukan razia beras. (Foto: Antara/Didik Suhartono)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelapor beras plastik asal Bekasi, Dewi Setiani memenuhi panggilan Polrestabes Bekasi, untuk dimintai keterangan terkait peredaran beras plastik yang ditemukan dirinya.

Datang pukul 14.00 WIB, Dewi didampingi pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Diserbu wartawan,  Dewi terlihat tak ingin bicara banyak terkait kedatangannya.

"Hari ini dipanggil terkait laporan, memenuhi panggilan Polres Bekasi. Untuk karifikasi, karena pada awal proses penyidikan, klien kami tertekan," kata kuasa hukum Dewi, Hendra Supriatna dari LBH Jakarta di Polres Bekasi, Kamis (21/5/2015).

Dewi melaporkan temuannya ke Polsek Bantar Gebang. Namun, kasus ini dilimpahkan ke Polresta Bekasi. "Sebagai warga yang awam, Bu Dewi sangat tertekan jika menghadapi polisi. Kami meminta pihak kepolisian melakukan penyelidikan secara profesional," tegasnya.

Pemerintah Kota Bekasi mengungkapkan hasil uji laboratorium Sucofindo beras yang diduga dioplos dengan plastik. Hasil lab membuktikan, beras yang ditemukan itu positif senyawa plastik.

"Dari dua sampling 250 gram bahan yang dites di Sucofindo, ditemukan karakteristik fisik yang identik. Kedua sample dilihat menggunakan alat spectrum. Dalam beras ditemukan senyawa polyvinyl chloride, bahan baku pipa plastik," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Dari hasil pembacaan sample, ditemukan juga positif mengandung senyawa BBP (Benzyl Butyl Phtalate), DEHP (Bis 2-ethylhexy phtalate), DINP (diisonony phtalate). Senyawa tersebut identik dengan pelentur bahan polyvinyl.
 


(FZN)

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

Panitera Jual BAP Miryam Rp2 Juta

35 minutes Ago

Anton mengaku menghubungi salah satu panitera, Siswanti, untuk meminta tolong mencarikan BAP mi…

BERITA LAINNYA