Pemkot Bekasi Ikuti Pemerintah Pusat dalam Masalah Beras Plastik

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 29 May 2015 06:43 WIB
kasus beras plastik
Pemkot Bekasi Ikuti Pemerintah Pusat dalam Masalah Beras Plastik
Ilustrasi beras plastik. (FOTO: MI/BARY FATHAHILAH)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pemerinta Kota (Pemkot) Bekasi mengaku akan turut kehendak pemerintah pusat dalam menindalanjuti kasus beras plastik. Sebab, kasus beras yang diduga terkontaminasi plastik ini sudah menjadi isu yang besar.

"Kita mengikuti apa yang dilakukan pusat saja, masalahnya kan ini udah jadi masalah nasional, jadi enggak bisa sembarangan," kata Kepala Bidang Humas Pemkot Bekasi, Reward Aprial kepada Metrotvnews.com, Kamis (28/5/2015).

Reward menjelaskan, Pemkot Bekasi tak akan ikut campur dengan hasil keputusan uji lab di setiap institusi. Karena, menurut dia, ujicoba sudah dilakukan dengan porsinya masing-masing.

"Kalau hasilnya berbeda kan Sucofinso sudah melakukan berdasarkan keilmuannya. Kita enggak bisa mencampuri hal itu. Kalau ada (instiusi) yang lain berbeda kan dia melakukan sesuai kompetensinya. Jadi ikut saja," lanjutnya.

Sebelumnya, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menuturkan inisiatifnya untuk menggandeng PT. Sucofindo untuk menguji kandungan beras merupakan langkah pencegahan untuk masyarakat. Sebab, dia tak ingin masyarakatnya dirugikan.

"Apa yang kita lakukan kemarin adalah langkah preventif terhadap keresahan masyarakat. Proses sudah kita lakukan. Kalau persoalan perbedaan hasil yang dikeluarkan oleh Badan POM dan Sucofindo, maupun Kemendag tentunya yang paling mengetahui orang lab atau ahli kimia," kata ujar Rahmat di Kantor Wali Kota Bekasi, Rabu 27 Mei 2015.


(OGI)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA