Kapolda Metro Jaya: Beras di Depok Bebas Senyawa Plastik

Ilham wibowo    •    Jumat, 29 May 2015 07:01 WIB
kasus beras plastik
Kapolda Metro Jaya: Beras di Depok Bebas Senyawa Plastik
Kapolda Metro Jaya Unggun Cahyono (tengah) dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi (kanan). (Foto: MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Depok: Kapolda Metro Jaya Irjen Irjen Pol Unggung Cahyono memastikan Depok bebas dari beras plastik. Hal itu merupakan hasil uji laboratorium sampel beras yang diterima polisi dari warga di Depok.

"Polres Depok langsung mengambil sampel, dan langsung di serahkan ke labfor. Saat ini hasilnya telah diserahkan kembali dari labfor ke Kapolres," tutur Unggung di Mapolres Depok, Jawa Barat, Kamis (28/5/2015).

Menurut dia, sampel beras berasal dari Naiman, warga yang mengeluh sakit akibat mengkonsumsi beras yang diduga mengandung senyawa plastik. Sampel itu sudah diperiksa dengan tiga metode pengujian laboratorium. 

"Dengan demikian setelah uji lab dari Mabes Polri dapat disimpulkan hasilnya negatif senyawa jenis plastik," tutur Unggung.

Unggung menegaskan, dugaan beras plastik yang disebut korban tidak terbukti. "Yang jelas tadi yang diisukan beras plastik tidak ditemukan," tutur Unggung.

Senada dengan Kapolda, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail megatakan keluhan keluarga Naiman akibat mengkonsumsi beras yang diisukan mengandung plastik setelah diidentifikasi oleh tim dokter. Hasilnya, tidak ada indikasi keracunan.

"Sebagaimana yang tadi diungkapkan, baik Pak Naiman maupun Pak Norman yang mengeluh nyeri, diidentifikasi oleh dokter, dia tidak ada indikasi keracunan," tutur Nur.

Nur menuturkan keluarga Naiman yang sebelumnya mengeluh mual setelah mengkonsumsi beras hanya mengalami gangguan pencernaan. "Tidak ada bentuk indikasi mengalami keracunan akibat mengkonsumsi beras yang diisukan mengandung senyawa pelastik," kata dia.


(OGI)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA