Mendagri Lantik Pejabat Gubernur Jambi dan Kalimantan Tengah

Arga sumantri    •    Rabu, 05 Aug 2015 12:46 WIB
mendagri
Mendagri Lantik Pejabat Gubernur Jambi dan Kalimantan Tengah
Suasana pelantikan Pejabat Gubernur Jambi dan Kalimantan Tengah di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Rabu (5/8). Foto: Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik Irman dan Hadi Prabowo masing-masing menjadi Pejabat Gubernur Jambi dan Kalimantan Tengah. Dua pejabat gubernur ini bakal menggantikan gubernur definitif yang habis masa jabatannya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Irman dan Hadi cepat berkoordinasi dengan seluruh lembaga di daerahnya masing-masing. Dia juga mengamanahkan keduanya menjaga kelancaran Pilkada.

"Tugas utama melakukan langkah koordinasi dengan instansi terkait di daerah, khususnya dengan Polda Jambi dan jajarannya, Korem, dan instansi terkait untuk mensukseskan Pilkada serentak," kata Tjahjo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

Irman menyatakan siap mengemban amanah hingga ada gubernur definitif usai Pilkada nanti. Dia bakal fokus pada pelaksanaan Pilkada di Jambi agar berjalan baik.

"Saya hanya mengisi kekosongan, sampai nanti dilantik gubernur definitif selepas Pilkada serentak. Tugas utama saya, yang pasti, pemerintahan Jambi terus berkelanjutan dan juga memastikan pelaksanaan Pilkada serentak bisa berjalan lancar," kata mantan Dirjen Kependudukan dan Catatan dan Sipil Kemendagri itu.

Menyusul setelah Irman, sekitar pukul 11.00 WIB, giliran Hadi dilantik menjadi Pejabat Gubernur Kalteng. Mantan Deputi I di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu bakal menggantikan pasangan Gubernur Teras Narang-Achmad Diran yang sudah menjabat Gubernur Kalteng selama dua periode.

Senada dengan Irman, Hadi menyatakan akan fokus terhadap kesinambungan pembangunan di Kalteng serta memastikan Pilkada di daerahnya berjalan lancar.


(SAN)