KRL Vs Metromini, 13 Penumpang Metromini Tewas

Rossalyn Asmarantika, Misbahol Munir    •    Minggu, 06 Dec 2015 10:59 WIB
kecelakaan kereta api
KRL Vs Metromini, 13 Penumpang Metromini Tewas
KRL hantam Metromini di Stasiun Muara Angke,--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Kecelakaan yang melibatkan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dengan Metromini jurusan Kalideres-Grogol di perlintasan Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu 6 Desember. Tiga belas orang penumpang Metromini meninggal dunia.

Pantauan Metro TV, aparat kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bangkai metromini. Metromini tampak ringsek karena terseret sekitar 200 meter dari Jalan Tubagus Angke hingga peron Stasiun Muara Angke.

Sementara menurut Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa, tidak ada korban dari penumpang KRL Commuter line.

"Kalau korban dari penumpang KRL tidak ada. Untuk korban dari Metromini silahkan konfirmasi ke polisi," ujar Eva saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Minggu (6/12/2015).

Seperti diketahui, kecelakaan KRL versus Metromini terjadi sekitar pukul 08.48 WIB. KA 1528 (Jatinegara-Bogor) menabrak dan menyeret Metromini dengan nomor polisi B 7760 FD sejauh 400 meter.

Kapolsek Tambora Wirdhanto mengatakan, data sementara korban meninggal 13 orang. Korban tewas dievakuasi ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat dan rumah sakit terdekat.

Pengguna Twitter sempat mengabarkan dampak kejadian ini. "Hindari Rel kereta Jalan Tubagus Angke, ada Metro Mini tertabrak kereta. Hanya bisa lewat flyover Angke, macet parah," cuit akun twitter dengan nama akun @EddyWilliamTwit.


(MBM)