510 Ribu KTP Sudah Terkumpul untuk Ahok

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 19 Dec 2015 16:44 WIB
basuki tjahaja purnama
510 Ribu KTP Sudah Terkumpul untuk Ahok
Teman Ahok menggelar piknik senja-----MTVN/Dian Ihsan

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok, berhasil menghimpun 510 ribu KTP. Ratusan ribu kartu tersebut akan digunakan untuk mendukung Ahok kembali maju dalam Pemilihan Gubernur DKI pada 2017.

Jumlah tersebut terkumpul di penghujung 2015. Pen‎capaian ini merupakan hasil dari kinerja banyak relawan.

"Piknik senja kali ini memang diadakan untuk perayaan bersama relawan. Sampai terkumpul 510 ribu KTP di akhir tahun itu sama sekali bukan pekerjaan mudah," kata Juru Bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas saat ditemui dalam acara Piknik Senja dari Teman Ahok, di Komplek Graha Pejaten, Pejaten Raya, Jakarta, Sabtu (19/12/2015).

Amalia mengatakan, dirinya tak ingim membuat relawan terlena. Banyaknya target dan resolusi yang harus dicapai pada 2016. Hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi Teman Ahok. Meski demikian, mereka optimistis bisa meraih hasil kinerja yang bagus untuk Ahok.

"Ini baru setengah jalan. Tahun depan (2016) lebih optimistis dan bersemangat, makanya kita mau menutup akhir tahun dengan piknik senja," celoteh perempuan yang sering disapa dengan nama Lia.

Pada event Piknik senja ini, ratusan relawan yang hadir saling bertukar pengalaman dan cerita dalam meraih KTP. Teman Ahok pun menyebutkan setiap pengalaman yang didapatkannya di lapangan secara langsung.

"Pada awal 2016, checkpoint kita melewati suara Gerindra, artinya syarat menuju calon Independen sudah di tangan. Kita tidak boleh lupa bahwa harapan tersebut baru setengah jalan. Kita tidak mau memberikan dukungan yang setengah-setengah untuk Ahok," tegas Lia.

Basuki Tjahaja Purnama diprediksi kembali maju dalam Pilgub DKI 2017. Namun, belum ada partai yang dengan terang mengusung Ahok. Ahok pun menempuh jalur independen. Dia harus mengumpulkan satu juta KTP DKI, jika mau lolos menjadi calon independen.

Mengacu pada peraturan KPU Nomor 9 tahun 2015, Ahok membutuhkan dukungan paling sedikit 750 ribu dari warga Jakarta. Sedangkan untuk berada di zona aman, Ahok membutuhkan satu juta KTP sampai Juli 2016. Pilgub DKI Jakarta bakal digelar pada Februari 2017.


(TII)