Jenazah Habib Selon Dibawa ke Masjid, Tebet Macet Total

Arga sumantri    •    Senin, 28 Dec 2015 15:35 WIB
obituari
Jenazah Habib Selon Dibawa ke Masjid, Tebet Macet Total

Metrotvnews.com, Jakarta: Jenazah Wakil Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Salim Alatas alias Habib Selon akan disalatkan di Masjid Al Makmur. Jenazah Habib Selon dibawa tanpa ambulan, ribuan massa menandu keranda menuju masjid di Jalan KH Abdullah Syafii, Tebet. Akibatnya jalan sekitar lokasi macet total.
 
Pantauan di lokasi, Jenazah Habib Selon mulai dibawa menuju Masjid Al Makmur sekira pukul 15.00 WIB. Membludaknya massa FPI membuat arus lalu lintas di Jalan Abdullah Syafii macet. Kendaraan tersendat oleh ribuan massa FPI yang turun di jalan raya.
 
Hingga berita ini ditulis, jenazah Habib Selon masih ada di dalam Masjid Al Makmur untuk di salatkan. Setelah itu massa akan mengiringi jenazah Habib Selon menuju pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pengawalan dilakukan dari rumah duka di Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan hingga TPU. Polres Jakarta Selatan akan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Pusat untuk melakukan pengawalan.
 
Polisi akan mengantisipasi kemacetan lalu lintas akibat iring-iringan massa FPI. Pengalihan arus lalu lintas, bakal dilakukan tentatif. "Pengalihan arus relatif. Kalau dirasa perlu ya kita lakukan," kata Wahyu di rumah duka Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan.
 
Wahyu menghimbau pengguna jalan, khususnya massa FPI tertib dalam perjalanan menuju pemakaman. "Semua yang ikut terlibat dan mengiringi jenazah tolong tertib. FPI harus jaga nama baik almarhum," ujar Wahyu.
 
Rute yang bakal dilalui, dari Lapangan Ros, menuju Jalan KH Abdullah Syafii, Tebet, kemudian rombongan lurus melalui Jalan Doktor Satrio, Kuningan, hingga sampai lokasi.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA