Tiga Tokoh Perempuan Indonesia Raih Penghargaan Internasional Wowen Of Change

Riyan Ferdianto    •    Selasa, 08 Mar 2016 01:15 WIB
penghargaan
Tiga Tokoh Perempuan Indonesia Raih Penghargaan Internasional Wowen Of Change
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti. Foto: MTVN/ Riyan Ferdianto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2016, Internasional Film Festival For Wowen, Social Issues and Zero Discrimination (IFFWSZ) memberikan penghargaan International Wowen Of Change kepada para wanita yang dianggap memberikan konstribusi besar untuk perubahan.

Para wanita yang dianggap memenuhi kriteria tersebut adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti.

"Diharapkan dengan adanya penghargaan ini akan banyak lagi perempuan-perempuan yang dapat membuat perubahan ke arah yang lebih baik," ujar Sekjen Dewan Kreatif Rakyat, Dedeh Kurniasih, di kantor Radio Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Selain memberikan penghargaan kepada tokoh perempuan, sempat diumumkan film terbaik dari IFFWSZ. Film karya Rima Irani dari Lebanon terpilih sebagai yang terbaik untuk tahun ini. Sedangkan predikat film terbaik untuk International Movie Awards jatuh kepada The Butterfly, The Harp, and The Timepiece.

Founder dan director dari Internasional Film Festivals, Damien Dematra, mengatakan, tujuan festival ini  dilakukan karena masih minimnya kepedulian masyarakat internasional dan nasional terhadap isu kesetaraan gender, isu sosial dan anti diskriminasi.

"Dengan adanya festival berskala internasional seperti itu saya harap nama Indonesia makin diharumkan dan juga sineas-sineas dunia dapat terinspirasi untuk membuat film-film yang dapat menginspirasi semua generasi. Karena dengan menonton film yang tepat, saya yakin manusia dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik," jelas Damien.
 


(DEN)

Anang Sugiana Siap Bertanggung Jawab untuk Kasus KTP-el

Anang Sugiana Siap Bertanggung Jawab untuk Kasus KTP-el

13 minutes Ago

Anang mengakui keterlibatannya dalam kasus KTP-el yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun it…

BERITA LAINNYA