Akom Mengaku Satu Visi dengan Tommy Soeharto

Intan fauzi    •    Jumat, 29 Apr 2016 18:08 WIB
partai golkar
Akom Mengaku Satu Visi dengan Tommy Soeharto
Ketua baru DPR Ade Komarudin. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR RI Ade Komarudin menyambangi kediaman putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto 28 April malam. Akom, sapaan Ade, mengaku memiliki visi yang sama dengan Tommy dalam berbagai hal.

"Mas Tommy itu rekan saya, teman lama, punya komunikasi baik, beliau punya gagasan luar biasa tentang bangsa ini. Tidak hanya Partai Golkar, soal pertanian, soal UMKM, satu visi dengan saya," kata Akom, di Kantor Jenggala Center, Jalan Ciasem I, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

Kata Akom, pertemuan itu hanya diskusi biasa antarteman. Kebetulan momentumnya bertepatan dengan pencalonan Akom sebagai Ketua Umum Golkar. Akom sekaligus saling bertukar pikiran dengan Tommy untuk memperbaiki kekurangan yang ada di tubuh Golkar.

(Baca juga: Aburizal Bakrie Berharap Munaslub Selesai Mufakat)

"Tampaknya Mas Tommy sangat menarik, untuk sama-sama melembagakan pemikiran yang cemerlang, yang selama ini saya sampaikan sangat bagus dan menguap begitu saja," jelas Akom.

Akom memprediksi keluarga bekas penguasa Orde Baru itu mendukungnya maju menjadi Ketum. Meski hal itu belum bisa dipastikan sepenuhnya.

"Saya tidak tahu keluarga cendana secara keseluruhan, meskipun saya dengar demikian," ungkap Akom.


Caketum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Ade Komarudin (kedua dari kiri), pengamat politik Hanta Yudha (kiri) politikus senior Golkar Fahmi Idris (kedua dari kanan). Foto: MTVN/Intan Fauzi

Menurut Akom, Golkar tidak bisa dilepaskan dari peran Soeharto. Ibaratnya, nama Golkar dan Soeharto tidak bisa dilepaskan. Soeharto memiliki peran besar dalam pendirian Partai Golkar.

(Baca juga: Caketum Golkar Harus tak Tercela, Ini Komentar Para Calon)

"Tangan beliau terhadap partai ini secara historis sangat mencengkeram banyak orangtua pemilih Golkar saat ini yang ingatnya Pak Harto dan Golkar. Kalau PDIP punya Bung Karno, Golkar punya Pak Harto," kata Akom.


(MBM)

Saat Setnov Tak Menjawab Pertanyaan Hakim Tipikor

Saat Setnov Tak Menjawab Pertanyaan Hakim Tipikor

7 minutes Ago

Setya Novanto menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi KTP-el. Namu…

BERITA LAINNYA