Potret 35 Ribu Penonton Mata Najwa On Stage Pemecah Rekor Muri

Yogi Bayu Aji    •    Minggu, 28 Aug 2016 01:22 WIB
mata najwa
Potret 35 Ribu Penonton Mata Najwa On Stage Pemecah Rekor Muri
Stadion Jember Sport Garden, Jawa Timur, dipenuhi penonton Mata Najwa On Stage. Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 35 ribu penonton sukses membawa Mata Najwa On Stage di Jember, Jawa Timur, memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Muri bahkan mengupayakan pencapaian ini meraih rekor dunia sebagai talk show terbanyak ditonton.

Besarnya jumlah penonton memang terlihat jelas dari jepretan kamera yang diambil dari udara. Stadion Jember Sport Garden, Jawa Timur, tempat acara berlangsung, tampak terisi penuh.

Penonton tumpah ruah. Tempat olahraga itu tampak menjadi lautan manusia. Mereka berdiri rapi menyaksikan acara bincang-bincang yang kali ini mengangkat tema "Perempuan Penentu".


Penampakan penonton Mata Najwa On Stage di Jember dari udara. Istimewa

Sebagian penonton berasal dari kampus dan sekolah di Jember. Mereka, di antaranya, Universitas Jember, Politeknik Negeri Jember, Universitas Islam Jember, dan Institut Agama Islam Negeri Jember.

Penonton juga berdatangan dari luar Jember. Kota Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Banyuwangi dan Probolinggo, 'mengirimkan' warganya ke lokasi.

Kedatangan penonton-penonton ini membuat piagam Muri kembali diraih Mata Najwa. Sebelumnya, rekor ini terlah ditorehkan Mata Najwa On Stage di Kota Batu dengan jumlah peserta mencapai 22 ribu orang.

Pada acara kali ini, tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab, mendatangkan bintang tamu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Penonton juga dihibur penampilan Grup Musik The Dance Company dan Dalang Sujiwo Tejo.

Rata-rata penonton mengaku senang menonton acara Mata Najwa karena isinya dianggap berbobot, dan pertanyaan Najwa Shihab selalu tajam dan cerdas. "Saya sebenarnya ndak terlalu tertarik sama talk show politik. Tapi jadi suka sesudah lihat acara Mata Najwa. Apa ya, kayak beda aja gitu. Orangnya pintar," kata Toni, salah satu pentonton yang rela antre sejak siang di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (27/8/2016).





 


(OGI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

22 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA