Cerita Ahsan Lolos dari Lift Jatuh di Blok M

Ilham wibowo    •    Jumat, 17 Mar 2017 16:21 WIB
lift jatuh
Cerita Ahsan Lolos dari Lift Jatuh di Blok M
Pengunjung Blok M Square Ahsan dan Maulana--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Peristiwa jatuhnya lift nomor lima di kawasan pertokoan Blok M Square menyisakan trauma. Pengunjung kaget melihat lift yang sempat ditumpangi kemudian menghujam ke lantai dasar.

"Kita lemas banget melihat. Korban yang terluka, korban perempuan teriak minta tolong," kata Ahsan saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat 17 Maret 2017.

Ahsan, 25 dan Maulana, 26, adalah pengunjung yang turun dari lift, sesaat sebelum lift jatuh. Maulana menuturkan, awalnya berencana bertemu teman-temannya di lantai tujuh. Keduanya kemudian naik lift nomor 5 itu, yang hanya diisi beberapa orang dari lantai UG.

Baca: Daftar 25 Korban Lift Jatuh di Blok M Square

Lift berjalan perlahan dan berhenti di lantai 6. Maulana mengatakan, di lantai tersebut sudah banyak penumpang yang menunggu untuk menuruni lantai gedung.

Sejumlah pengunjung Blok M Square memaksa masuk ke dalam lift hingga bunyi alarm. Sehingga lift tak bisa berjalan.

Baca: Insiden Lift Jatuh di Blok M Square Diselidiki

Maulana dan Ahsan kemudian memutuskan keluar lift. Keduanya kemudian menaiki tangga darurat dari lantai 6 ke lantai 7. "Sampai di lantai 6 desak-desakan, ada yang baru melaksanakan salat Jumat mau turun," ujar Maulana.

Sesampainya di lantai 7, keduanya pun langsung menyapa rekan-rekannya. Tak lama berselang, terdengar suara dentuman keras dan lantai bergetar. "Saya kira itu lift mati, karena petugas juga panik. Ternyata pas saya cek ada korban anak sekolah yang tadi satu lift sama kita," kata Ahsan.


(YDH)

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

Sandi Ajak Warga Minang di DKI Gabung OK OCE

14 hours Ago

pihaknya bakal mengajak asosiasi para pedagang pasar untuk bergerak bersama menciptakan ekonomi…

BERITA LAINNYA