Peduli Anak Penderita Kanker, UPH Gelar Konser Amal Elefaith

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 29 May 2017 16:11 WIB
beasiswa osc
Peduli Anak Penderita Kanker, UPH Gelar Konser Amal Elefaith
Simbolisasi Pemberian Bantuan Kepada Yayasan. (Foto: Dok. UPH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konser amal bertajuk Elefaith yang diadakan Student Life Universitas Pelita Harapan (UPH) berlangsung lancar. Acara yang ditujukan untuk membantu anak-anak survivor kanker ini, merupakan bagian dari program community service UPH.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPH Albert Mitchell Moore mengatakan bahwa kegiatan charity concert ini mendapat dukungan dari pimpinan universitas dan seluruh mahasiswa. Sebab bisa menggugah hati seseorang sekaligus mengedukasi bahwa penderita kanker membutuhkan dukungan.

"Mahasiswa UPH merasa bangga dapat mendukung acara Elefaith dan berpartisipasi dalam kampanye kanker pada anak ini. Kesadaran, dukungan, dan kepemimpinan dalam menciptakan suatu budaya yang penuh dengan belas kasih dan kesembuhan untuk mendukung realita kanker anak yang berat sangatlah dibutuhkan," tukas Albert.

Konser tersebut menampilkan 10 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam bentuk persembahan lagu, tarian, paduan suara, diiringi UPH Orchestra. Acara ini disaksikan hampir seribu orang dan dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk yayasan anak penderita kanker. Penggalangan dana juga dilakukan melalui penjualan kartu donasi senilai Rp 25 ribu dan Rp 50 ribu. Target seluruhnya diperkirakan mencapai 60 juta rupiah.

Selanjutnya, dana yang terkumpul itu akan ditujukan untuk tiga yayasan kanker, yaitu Yayasan Anyo Indonesia (YAI), Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Dalam kegiatan kunjungan, mahasiswa melakukan acara bersama anak-anak penderita kanker yang bertujuan membangkitkan semangat dan berbagi keceriaan.

Tak hanya itu saja, sebelum konser amal, rangkaian acara Community Service ini juga mengadakan seminar yang bertujuan mengenali gejala dan penyebab penyakit kanker sejak dini. Mahasiswa juga diharapkan dapat melakukan deteksi kanker dini, serta peduli terhadap kesehatan orang-orang disekitarnya.

Salah satu panitia acara, Sheillac, tema Elefaith yang diangkat dalam program ini mengusung pesan rohani yaitu kasih Tuhan kepada manusia ciptaanNya yang dalam banyak hal seringkali melakukan hal yang menyimpang dari rancanganNya.

"Namun, Tuhan tidak pernah meninggalkan manusia sendiri, dan selalu memberikan anugerah kepada manusia untuk bertobat dan memenuhi panggilan Tuhan.," tutur mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2014 ini.
 


(ROS)