Promosi OSC 2017 akan Dilakukan di Sejumlah Kota

Anindya Legia Putri    •    Senin, 24 Jul 2017 17:43 WIB
beasiswa osc
Promosi OSC 2017 akan Dilakukan di Sejumlah Kota
OSC 2017 menggandeng 12 universitas swasta terbaik di Indonesia (Foto: Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Metrotvnews.com bekerja sama dengan brand cat terkenal Avian, melalui brand Avitex, kembali menyelenggarakan program beasiswa S1 bertajuk Online Scholarship Competition (OSC) 2017. Disampaikan oleh Plt Wakil Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com Khudori, hingga saat ini OSC telah bekerja sama dengan 12 universitas swasta terbaik di Indonesia.

"Dari sisi jumlah perguruan tinggi yang kita ajak kerja sama, tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Kita masih proses. Untuk saat ini, terdapat 12 universitas. Dan dari jumlah beasiswa yang diberikan pun bertambah, menjadi 240 beasiswa," ucap Khudori, di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Dalam gelaran OSC 2017, Khudori menyampaikan bahwa Metrotvnews.com dan Avitex akan melakukan promosi yang cukup besar, di berbagai kota, sehingga diharapkan dapat memperkuas cakupan calon penerima beasiswa.

"Mudah-mudahan ini akan menambah coverage keterlibatan peserta yang tahun lalu sudah sangat besar. Ini kerja sama yang bagus. Salah satu fungsi media memberikan edukasi, bagi perguruan tinggi tentu ingin mendapatkan talenta-talenta yang bagus. Siswa-siswa yang selama ini ada keterbatasan anggaran dan jangkauan itu akan kita cover terlebih," jelasnya.

Baca juga: Daftar Universitas Peserta OSC 2017

Dengan promosi secara lebih luas, target peserta pun diharapkan dapat bertambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya, 23 ribu. "Jumlah tahun lalu 23 ribu, tahun ini diharapkan dua kali lipat. Dengan apa yang kita lakukan dua tahun terakhir, sangat mungkin melampaui. Kalau kita lihat jumlah yang sempat daftar tahun lalu sekitar 850-an ribu. Sangat-sangat besar, hampir mencapai 1 juta," ungkapnya.

Melakui OSC, Khudori melihat peluang yang besar bagi mereka yang punya keterbatasa anggaran , jangkauan dan lainnya. Khudori pun berharap program semacam ini dapat digalakkan lebih lanjut, bekerja sama dengan perguruan tinggi lainnya yang tersebar di Indonesia.

"Ini program yang bagus. Salah satu yang kita lakukan bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi, kita dapat menemukan talenta-talenta berbakat yang tujuan akhirnya adalah untuk kemajuan bangsa. Kalau ini konsisten kita lakukan, dan banyak dilakukan oleh sekian lembaga, akan menjadi sebuah gerakan yang sangat besar. Ujung-ujungnya nanti tentu kita sebagai bangsa akan jauh lebih maju," ucap Khudori.

Pendaftaran program OSC with Avitex dibuka pada 30 Agustus 2017. Informasi lebih lengkap mengenai OSC with Avitex bisa dilihat melalui website http://osc.metrotvnews.com/


(ROS)